Dr. Azhari Akan Berakhir, USN Kolaka Buka Pendaftaran Calon Rektor, Berikut Syaratnya

Tanpak USN Kolaka Gelar Press Conference Tentang Pencalonan Rektor USN Kolaka Periode 2022-- 2026 (Foto Red)

KOLAKA. MNN.COM — Universitas Sembilanbelas November Kolaka akan melaksanakan Pemilihan Rektor periode 2022-2026. Pembukaan pendaftaran bakal calon Rektor USN Kolaka dimulai pada tanggal 28 Februari sampai dengan 28 Maret 2022.

Hal ini di katakan Yahyanto selaku Ketua Panitia, saat melaksanakan press conference, bahwa tahapan penjaringan calon berlaku pada tanggal  2 sampai 14 April 2022.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, pihak USN membuka pendaftaran bakal calon Rektor, untuk periode 2022-2026, sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi serta persetujuan dari Kemendikbud Riset dan Teknologi.

“Saya menyampaikan bahwa Rektor USN Kolaka Periode 2022-2026 itu dilantik pada tanggal 28 Juni 2022. Jadi, kita segera  melalui tahapan penjaringan, karena kemarin kita sudah menyurat bahwa paling lambat 5 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan pimpinan yang sedang menjabat itu proses penjaringan sudah boleh kita laksanakan”, Ujar Yahyanto selaku Ketua Panitia,pada Rabu (02/02/2022).

Adapun, syarat calon rektor USN Kolaka yaitu sebagai berikut:

Baca Juga:  Acara Pisah Sambut Korem 143/HO di Iringi Tangis Haru Para Prajurit Serta Jajaran Korem 143/HO

Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa;Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengalaman jabatan sebagai Dosen dengan jenjang akademik paling rendah Lektor Kepala;

Belum berusia 60 (enam puluh) tahun pada saat dilantik menjadi rektor;   Memiliki pengalaman ManajerialPaling rendah sebagai Ketua Jurusan atau sebutan lain yang setara atau Ketua lembaga paling singkat 2 (dua) tahun di PTN secara berturut-turut atau; Paling rendah sebagai pejabat eselon II a dilingkungan instansi pemerintah;

Bersedia dicalonkan sebagai rektor, Sehat jasmani dan rohani (Rumah sakit pemerintah tipe B),Bebas narkotika, prekursor, dan zat adiaktif lainnya (Rumah sakit pemerintah tipe B).

Setiap unsur penilaian prestasi kerja pegawai paling rendah bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir; Tidak sedang menjalani tugas belajar atau izin belajar lebih dari 6 (enam) bulan yang meninggalkan tugas Tridharma perguruan tinggi;

Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap; (Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana).

Berpendidikan Doktor (S3), yang  (terdaftar di BAKN), Tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan; ( surat pernyataan pribadi)Telah membuat dan menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn : Gerak Cepat Hitungan Hari Pembangunan Kembali Rumah Korban Kebakaran

Lebih lanjut, Yahyanto menyampaikan bahwa dalam pemilihan Rektor itu ada beberapa tahap yang harus dilakukan, diantaranya yaitu tentang persyaratan yang dibuat sesuai peraturan perundang-undangan, peraturan Kementerian dan Senat Universitas Sembilanbelas November Kolaka.

“Setelah persyaratan terpenuhi maka pada tanggal 9 Mei 2022 kita laksanakan penyampaian visi dan misi dan program kerja calon rektor dihadapan senat secara terbuka yang dapat dihadiri oleh pejabat kementerian yang mewakili” Kata Yanhyanto

Namun, apabila bakal calon Rektor yang mendaftar kurang dari empat calon, maka panitia pemilihan akan memperpanjang masa pendaftaran bakal calon rektor paling lama 10 hari kerja.

Sementara itu, untuk tahapan Penjaringan bakal calon Rektor USN akan dilakukan pada 2 – 14 April 2022, dilanjutkan dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon Rektor, pemilihan dan penilaian tiga calon Rektor oleh Senat, pengumuman dan penetapan hasil penyaringan calon Rektor terpilih yang diselenggarakan pada 9 Mei 2022, kemudian pelaksanaan pemilihan calon Rektor USN Kolaka dilakukan pada 18 Mei 2022.(Redaksi)

Pos terkait