HPN di Sultra Hadirkan Para Dubes Negara Sahabat, PWI ” Ini Kesempatan Membangun Kemitraan Strategis”

Tanpak Sarjono Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Foto Net/Red)

KENDARI, MNN.COM — Jelang Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Tenggara, hal ini merupakan ajang strategis untuk membangun kemitraan yang berkelanjutan, seperti yang di ungkap Ketua PWI Sultra, Senin (10/01/2022).

Sarjono selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, dalam kesempatannya mengatakan saat ini Sultra menjadi epicentrum dunia, berkaitan dengan sumber daya alam sektor pertambangan dan energi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gelar Apel Pasukan Pam VVIP RI-1 Di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara

“Kita haruslah inovatif dan kreatif dengan kedatangan para Duta Besar Negara-negara sahabat ini, agar nantinya kita tidak jadi penonton di Daerah sendiri,” Kata Ketua PWI dua periode ini.

Menurut Sarjono yang juga akrab disapa  kopral jono ini, bahwa kehadiran para Dubes pada HPN Sultra, bisa di manfaatkan oleh para Kepala Daerah serta pelaku dunia usaha untuk membangun kemitraan.

“Saya berharap bagi para Kepala Daerah di Sultra khususnya, seperti Kabupaten Buton potensi aspal terbaik dunia, Konawe Kepulauan, Wakatobi dan Konawe Utara yang menyimpan destinasi wisata alam dan juga Kabupaten lainnya yang memiliki potensi sumber daya alam,” Ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini terkonfirmasi 10  Duta Besar Negara sahabat telah menyatakan Kesiapan menghadiri HPN di Sultra.

Baca Juga:  Kapolda Sultra Beserta Jajaranya Turun Ke Jalan Berbagi Takjil Ramadhan

Sarjono menambahkan, bahwa PWI Pusat merestui Sultra sebagai tuan rumah HPN pada tanggal 9 Februari 2022, setelah Gubernur Sultra  H. Ali Mazi , Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Shaleh dan pemangku Jabatan penting lainnya melayangkan surat terkait Kesiapan pelaksanaan nantinya.(Red/**)

Pos terkait