Selamatan Natal, Pasangan Suami Istri di Tebas Parang

Tampak Para Petugas Sedang Mengevakuasi Jenasah Yang Tewas di Tebas Parang (Foto Istimewa Net)

KUPANG, MNN.COM–Dilansir dari Gatra.com ,sepasang suami istri (Pasutri) Wihelmus Nea (62) dan istrinya Maria Nale,  ditebas sebilah  parang oleh tamunya sendiri di Desa Oenitas, Kecamatan Rote Ndao, Kabupaten NTT, pada Rabu (25/12/2021).

Suasana perayaan Natal pun berubah menjadi duka akibat istri pemilik rumah tewas ditempat hingga membuat warga sekitar heboh dengan kejadian ini. Diketahui bhawa suami korban sempat dilarikan ke RSUD Baa dan sedang dalam perawatan.

Bacaan Lainnya

Kronoligis kejadian, Pelaku atas nama Eli Mbura (41) awalnya datang bertamu untuk salaman dan ucapan selamat Natal dirumah korban. Pasutri ini menerima salaman Eli Mbura seperti biasanya pada selamatan hari raya tahun sebelumnya, usai berjabatan tangan, Eli Mbura langsung mencabut sebilah parang yang diselipkan dibaju bagian belakang dan langsung menebas pasutri ini. Usai membacok pasutri ini, pelaku Eli mengejar anak korban Yapy Nea.

Baca Juga:  Tim Elang Anti Bandit Polres Kolaka Bersama Kepolisian Polsek Panakukang Kota Makassar Tangkap Pelaku Penggelapan Motor 

Anak korban lainnya, Fitri yang sementara menyiapkan minuman dan jajan untuk mengantar ke tamu tersebut kaget melihat ayah dan ibunya sudah terkapar dengan beberapa luka parah. Spontan berteriak meminta tolong kepada tetangga untuk datang menolong

Setelah mendapat laporan, Kapolres Rote Ndao I Nyoman Putra Sandita, SH, S.I.K, MH, bersama Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Yames Mbau, S.Sos dan juga anggota Satreskrim Polres Rote Ndao mendatangi TKP.

Bersama anggota Polsek Rote barat mengejar dan berhasil menangkap tersangka, Eli Mbura yang bersembunyi di rumah di Desa tersebut. Saat ini sudah ditahan di Mapolsek Rote Barat bersama barang bukti sebilah parang.

“Tersangka Eli Mbura sudah kami tangkap dan saat ini sudah ditahan di Mapolsek Rote Barat. Barang bukti berupa sebilah parang juga sudah kami amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yames Jems Mbau, S.Sos ( 26/12).

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Kolaka Bersama TNI Polri Gelar Penggeledahan Bilik Warga Narapidana 

Korban Maria jelas Iptu James lanagsung dibawa ke Puskesmas Delha untuk dilakukan visum. Sementara suaminya menjalani pewatan di RSUD Baa. “Korban sudah kami lakukan visum dan sudah diserahkan kembali kepada keluarga. Sementara suaminya menjalani perawatan di RSUD Baa,” jelas Iptu James.

Lebih lanjut Iptu James menyebutkan saat ini penyidik saat ini sementara mendalami motif kasus pembunuhan ini. “Saat ini penyidik sementara mendalami dan mengembangkan apa motif kasus pemubuhan tersebut,” jelas Iptu Jems. Gatra com NTT (*)

Pos terkait