Dua ratus Warga Desa Pesouha Tervaksinasi

Tampak Suasana Vaksinasi di Desa Pesouha (Foto Istimewa Redaksi)

KOLAKA, MNN.COM — Percepatan Vaksinasi menuju Herd Immunity di Kabupaten Kolaka, terus di galang oleh Pemerintah Kabupaten sampai pemerintah Desa.

Pantauan media ini, di Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa telaksananya vaksinasi berkolaborasi antara Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Dokter dan Tenaga Medis Puskesmas Pomalaa selaku Tim Vaksinator, Sabtu (18/12/2021).

Bacaan Lainnya

Keterangan yang di himpun dari dr. Kamrullah bahwa warga Desa Pesouha begitu antusias, namun ada beberapa warga yang belum siap setelah di lakukan pemerikasan (Screening) kesehatan dan memiliki riwayat penyakit.

Baca Juga:  Presentase Kecamatan Kolaka, 52 Persen sasaran Tervaksinasi

“Sebenarnya masyarakat perlu tahu bahwa penyakit seperti tensi tinggi, asam urat , tumor, amandel, asam lambung, gondok, reumatik, kolesterol, tumor kandungan, sedang haid, Ibu menyusui, bahkan kehamilan di atas tiga bulan, semua itu bisa di Vaksin,” Kata Dokter.

Dikatakannya, bagi masyarakat baiknya jangan menentukan sediri bisa di vaksin atau tidak, sebab sebelum di vaksin, akan dilakukan screening awal pemeriksaan oleh tenaga medis dan bahkan Dokter yang hadir.

“Vaksin ini baik untuk kesehatan kita semua, dikhawatirkan bahaya adanya virus gelombang ke tiga, seperti yang terjadi di Negara-Negara maju, itu akibat tidak ketatnya penerapan protokol kesehatan dan cakupan vaksinasi yang kurang,” Terangnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Jabatan (Pj) Kades Pesouha Rodiyanto SE.,ME, Kepada Wartawan mengatakan bahwa vaksinasi hari ini untuk Desa Pesouha mencapai 200 orang tervaksinasi, dan masih akan di lanjutkan lagi sambil menunggu jadwal berikutnya.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Memimpin Sertijab Dua Pejabat Kodam XIV/Hsn

“Kami selaku Pemerintah Desa mengingatkan kepada masyarakat untuk segera di vaksin, karena kita mengejar target Herd Immunity dan juga baik untuk kekebakan tubuh  kita terhadap virus. Vaksin ini juga berkaitan dengan pengurusan administrasi kita, bahkan terkoneksi nantinya dengan Bantuan sosial,” Kata Pj.Kades Pesouha.(Red)

Pos terkait