Camat Watubangga Genjot Vaksinasi di Wilayah Tugasnya

Tampak Suasana Foto Bersama Camat Watubangga Bersama Para Aparat Kecamatan (Foto Istimewa Red)

KOLAKA. MNN.COM — Guntur Suhandoko selaku Camat Watubangga bersama Firdaus SKM selaku Kapus Watubangga, hadiri serta memantau pelaksanaan Vaksinasi secara mobile yang di adakan di  beberapa Kelurahan dan Desa khususnya di Kecamatan Watubangga, Rabu (15/12/2021).

Terpantau media ini saat Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Kelurahan Wolulu, Camat menyampaikan tentang adanya surat edaran Bupati Kolaka H. Ahmad Safei Nomor:004/5148/2021,  tentang percepatatan pelaksanaan Vaksinasi. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Penyaluran BLT Desa Toari, di Barengi Vaksin II dan Booster

“Surat edaran Bupati Kolaka ini berdasarkan hasil rapat tanggal 11 Desember 2021 di Aula Merah Putih Rumah Kabatan Gubernur Sultra yang di pimpin oleh Kemendagri, dihadiri oleh Gubernur H. Ali Massi, Forkopimda Propinsi Sultra, serta Bupati dan Walikota se-Sultra,”Kata Camat.

Dikatakan, berdasarkan itu maka adanya Surat edaran Bupati Kolaka, agar Kabupaten Kolaka menuju Herd Immunity.

“menanggapi surat edaran dimaksud, mewajibkan  Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk tidak memberikan pelayanan umum terhadap masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin,” Jelasnya.

Menurut Camat, hasil rekapan data Tervaksinasi se-Kecamatan Watubangga sudah mencapai 50 persen dari sasaran keseluruhan wajib Vaksin.

“Pemerintah Kecamatan bersama Puskesmas Watubangga masih terus menggenjot dengan berbagai strategi agar masyarakat tervaksinasi, dan dari hasil rekapan data, masih banyak Data dari Desa yang belum masuk secara keseluruhan,”Ujar Camat.(Red/Melky)

Baca Juga:  Rukun Keluarga Mornene (RKM-Sultra) Gelar Tahun Baru Islam 1443 Hijriah 2021

Pos terkait