Intensitas Hujan Tinggi, Berdampak Banjir Tiga Desa di Kecamatan Toari

Tampak Rumah Terendam Banjir di Toari, Akibat Hujan lebat (Foto Istimewa/Melky Mambo)

KOLAKA, MNN.COM — Tiga Desa di Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka, yaitu Desa Toari, Anauwa dan Desa Wowoli terdampak banjir hingga merendam beberapa rumah penduduk, Senin (29/11/2021).

Di Desa Wowoli diketahui sudah dua kali dalam sebulan ini, banjir merendam beberapa rumah penduduk serta membanjiri lokasi Pasar Tradisional Desa.

Bacaan Lainnya

Di Desa Anauwa, berdasarkan informasi yang berhasil di himpun dari warga, akibat banjir merendam rumah penduduk hingga mencapai 1 Meter, dampaknya beberepa penduduk mengungsi ke Rumah-rumah tetangganya, diketahui akibat air sungai meluap.

Baca Juga:  Pemdes Oneeha, Salurkan BLT-DD Triwulan Ke Dua Tahun Anggaran 2024

Selanjutnya, di tempat berbeda yaitu di Desa Toari, beberapa rumah penduduk yang berada di bantaran sungai terendam air, hal ini dampak dari meluapnya sungai di Desa Toari.

Muhammad Tahir, salah satu Warga Desa Toari kepada media ini mengatakan bahwa dirinya merasa khawatir dengan rumah penduduk sekitar bantaran sungai apabila intensitas hujan tinggi, akan berdampak air sungai semakin besar lagi.

“Kami merasa khawatir, apabila hujan kembali deras, pastinya air sungai akan lebih meluap lagi dan berbahaya bagi pemilik rumah di pinggiran sungai,”Katanya.

Dikatakan, bahwa dampak air sungai meluap ini juga merendap beberapa rumah penduduk di Desa Toari Bombana hingga mencapai 1 Meter. (R/Melky Mambo)

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa Kukutio dan Desa Kastura Nyaris Putus

Pos terkait