Fakultas FKIP USN Kolaka Gelar Bintek Integrasi Kurikulum KKNI Menuju Kurikulum MBKM

Tampak DR. Azhari, Rektor USN Kolaka Membuka Acara Bintek Kurikulum Integarsi Oleh FKIP di Kampus USN Kolaka (Foto Nita/Redaksi)

KOLAKA. MNN.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar bimbingan teknis terkait integrasi pada kurikukulum KKNI dengan menuju kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertempat di auditorium kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) kolaka pada, Senin, (15/11/ 2021).

Dalam acara tersebut yang dibuka langsung oleh Dr. Azhari Rektor USN Kolaka, dengan menghadirkan pemateri dari kepala pusat sistem pembelajaran dan kurikulum LPPMP UHO yang juga sebagai duta MBKM, yakni Indriyani Nur, dalam kegiatan yang luar biasa ini tampak terlihat juga wakil rektor dan serta dosen, kepala prodi lingkup FKIP Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Wakil Ketua II DPRD Kolaka Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Sekaligus Penyerahan SK-PNS Tahun 2023 

Untuk kegiatan tersebut terlihat para peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh USN Kolaka,  Apalagi MBKM merupakan program yang dicanangkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan mendorong para Mahasiswa untuk menguasai berbagai ilmu untuk bekal memasuki dunia kerja yang mendatang..
Indriyani Nur selaku pemateri dalam kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih dalam bentuk sosialisasi untuk memberikan petunjuk serta pengarahan mengenai MBKM untuk di masukan sebagai Kurikulum.

“Sesuai Permendikbud nomor 3 tahun 2020 bahwa ada delapan yang termuat dalam Program MBKM dan harus kita paparkan kepada peserta yang ikut untuk pada hari ini”, katanya usai menggelar kegiatan.

Dan ditambahkanya, Bahwa harus menyesuaikan agar dapat menghasilkan SKS, selanjutnya untuk SKS ini sudah dapat diakui dalam program kurikulum tersebut. Dan untuk selanjutnya bahwa program ini perlu kerja program studi yang lebih karena kita diamanatkan untuk itu membantu dan memfasilitasi mahasiswa dalam program MBKM ini,” terangnya.

Baca Juga:  USN Kolaka Sasar Desa  Toari Sosialisasi dan Praktek Pengolahan Kecap Manis Berbahan Dasar Air Kelapa

Untuk diketahui kebijakan MBKM, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Merdeka belajar – kampus merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program studinya.(R/Nita)

Pos terkait