Peduli Kesehatan Masyarakat, PT. Antam Tbk Serahkan Bantuan Fasilitas Kesehatan Kepada RSUD Bahteramas

Tampak Bangunan RSUD Bahteramas Yang di Bantu Oleh PT. Antam Tbk UBPN Konut (Foto Red/Net)

KENDARI. MNN.COM — PT Antam Tbk memberikan bantuan fasilitas kesehatan berupa ventilator atau alat bantu pernafasan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari.

Dalam bantuan tersebut merupakan Fasilitas kesehatan yakni ventilator dengan dua unit yang diserahkan secara simbolis oleh Hendra Wijayanto sebagai General Manager PT. Antam Tbk UBPN Konut kepada dr. H. Hasmudin sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Tenggara di Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pada Rabu, 18 November 2021.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan kesehatan ini di saksikan oleh DR. Hj Endang Abbas sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 

Adapun dalam penyerahan bantuan PT. Antam tbk UBPN Konut tersebut turut hadir pula, Muhammad Rusdan sebagai Vice President CSR, Human Capital & Finance Muhammad Rusdan dan Haji Umar Yahya sebagai Manager CSR, ER & GA di PT. Antam tbk UBPN Konut.

Baca Juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 dan HUT, PT Antam TBK UBPN Kolaka Gelar Transplantasi Terumbu Karang Berkolaborasi dengan Pemuda Desa Hakatutobu

DR. Hj. Nur Endang Abbas mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Antam Tbk atas bantuan dua unit ventilator.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara sangat mengapresiasi terhadap PT. Antam TBK UBPN Konut yang sudah membantu dan peduli terhadap kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah ini”, ucapnya.

“Dan mudah mudahan alat ini akan digunakan untuk pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara, sehingganya akan memberikan manfaat bagi peningkatan pelayanan di RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara ini, dan sekali lagi kami mewakili pemerintah mengucapkan sangat berterimah kasih kepada PT. Antam tbk UBPN Konut yang sudah membantu” tambah DR Hj. Endang Abbas.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. Hasmuddin, menyampaikan dengan ucapan rasa terima kasihnya atas bantuan CSR dari PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara (Konut)

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Denpasar, Giat Pelayanan Konsultasi Hukum Bagi Masyarakat

“Alhamdullillah ini sangat berguna sekali bagi masyarakat dalam membantu dikesehatan secara umum di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dapat dimanfaatkan bagi pasien yang masuk di RSU Bahteramas, baik pasien Covid maupun non Covid”, ucapnya.

Hendra Wijayanto sebagai General Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto, mengatakan, bahwa pemberian bantuan ventilator kepada Pemprov Sulawesi Tenggara melalui RSUD Bahteramas merupakan salah satu wujud kepedulian perusahan plat merah tersebut di bidang kesehatan.

“Bantuan ini merupakan adalah wujud kepedulian PT. Antam Tbk untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan medis, sehingganya nanti dalam peningkatan pelayanan kesehatan akan semakin baik kedepanya, dan bukan hanya di daerah Sultra kami melakukan seperti ini, bahkan di mana Antam berada kami ada untuk Pemerinta dan masyarkat,” tutup Hendra Wijayanto.(red/Aj)

Pos terkait