USN Kolaka Jalin Kerjasama Dengan Universitas Halu Oleo Kendari

Tampak Pendatangan Kedua Universitas Masing Masing Adalah USN Kolaka dan Halu Oleo Kendari (Foto dok.Nita)

KOLAKA. MNN.COM – Fakultas Fisip USN Kolaka dan Fakuktas Fisip UHO Kendari melaksanakan pendatanganan kerjasama dalam rangka program Kampus merdeka oleh Kemendikbudristek untuk untuk berkolaborasi sesama perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertempat di Aula Kampus Aula Fisip USN Kolala pada Kamis, (4/11/2021).

Dalam kerjasama ini ditandai penandatanganan kedua masing masing Unversitas Perwakilan, Sementara Universitas USN Kolaka adalah Nursyamsir SE.M.S.Pd dan Universitas UHO Kendari adalah Dr La Tarifu. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  145 Orang Mahasiswa USN Peserta MBKM Resmi di Lepas Oleh Rektor USN Kolaka

Untuk itu Dekan Fisip USN Kolaka, Nursamsir mengatakan bahwa dalam kerjasama yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Jadi untuk kerjasama kedua Universitas ini dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, selain itu juga untuk pengembangan FISIP kedepan, bentuk kerjasama ini akan saling melengkapi dimana usia FISIP UHO Kendari sudah lama,” Ujarnya.

Nursamsir menambahkan bahwa kedepanya pihaknya akan melakukan kunjungan balasan ke FISIP UHO dalam rangka benchmarking sebagai persiapan akreditasi salah satu prodi di FISIP USN.

Sementara itu Dekan FISIP UHO Kendari Dr. La Tarifu juga mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut  berdasarkan atas program kampus merdeka belajar oleh Kemendikbudristek untuk dapat melakukan kolaborasi dengan sesama perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara.(R/Nita)

Baca Juga:  HMI Kolaka Menggelar Unjuk Rasa, Desak Kejari Kolaka Terkait Dugaan Kasus Korupsi Anggaran Covid-19

Pos terkait