357 Warga Kecamatan Toari, Terima ATM Merah Putih Untuk BPNT

Tampak Suasana Penerimaan Kartu ATM Merah Untuk Warga di Kecamatan Toari (Foto Melky)

KOLAKA, MNN.COM — Kartu ATM Merah Putih dan buku rekening program dari Kementrian Sosial RI, disalurkan melalui Bank Mandiri, yang diterimakan kepada 357 warga dari sembilan (9) Desa dan satu (1)  Kelurahan di Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka Sultra, Kamis (21/10/2021).

Pantauan media ini, kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Toari ini, di fasilitasi oleh Karyawan Bank Mandiri yang didampingi oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), bersama dengan Tenaga  Pendamping Sosial Desa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, Sambangi Calon Penumpang Nginap di Pelabuhan Fery Akibat Cuaca Buruk

Jaeno, TKSK Kecamatan Toari memberitahukan bahwa penyaluran ATM Merah Putih  dan buku rekening ini, adalah bagian dari program Kemensos RI, untuk Bantuan Pangan Non Tunai.

“ATM-nya masih kosong, hingga menunggu pemberitahuan dari pendamping apabila bantuan masuk nantinya, dan di terimakan dalam bentuk Sembako,” Katanya.

Dikatakan, dari 357 penerima ini tidak semua diterimakan karena ada yang sudah meninggal dunia dan ada juga yang status pindah Kecamatan atau pindah Kabupaten.

“Data yang kami terima, adalah hasil validasi kami bersinergik dengan Tenaga Pendamping Desa dan bersinergik dengan Pemerintah Desa,”Ujar Jaeno.(R/Melky).

Pos terkait