BMKG Sultra Telah Mencatat Ada Dua Daerah di Sultra Terjadi Gempa

Gambar : Tampak Gambar Alat Deteksi BMKG Sultra (Red/Aj)

KENDARI. MNN.COM — Hasil data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mendeteksi ada 2 (dua) di daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang diguncang gempa bumi. 

Pada Gempa bumi yang pertama itu terjadi di daerah Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang berkekuatan 3 (Tiga) Skala Ritcher (SR). Dan gempa bumi ini terjadi pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 sekitar pada Pukul 17.58 Wita. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Polres Kolaka Gelar Konfrensi Pers Terkait Tindak Pidana Tahun 2023 di Wilayah Hukumnya

Dan berdasarkan sesuai data BMKG Sulawesi Tenggara (Sultra), Gempa Bumi itu terjadi di kedalaman 13 (Tiga Belas) Kilometer (KM)  di Daerah Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Dan gempa Bumi yang 2 (kedua) itu terjadi di daerah Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan berkekuatan 3,6 SR, pada pukul 18.23 Wita. 

Badan Meteorologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG) Sultra telah mencatat, bahwa gempa bumi itu terjadi di kedalaman 83 Km di derah bagian wilayah Timur Laut Sampolawa. 

Diketahui bahwa gempa saat ini Belum dapat dipastikan penyebab terjadinya gempa di daerah tersebut. BMKG Sultra saat ini masih sementara melakukan analisa dan pencatatan data terkait gempa bumi yang terjadi di dua daerah tersebut.

Baca Juga:  Pria Asal Koltim di Terkam Buaya, Jasadnya Telah di Temukan Utuh

Untuk sementara saat ini belum ada laporan kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa bumi tersebut.(Sumber. BMKG Sultra)…R/Aj

Pos terkait