Polres Kolaka Utara Menggelar Operasi Patuh Anoa 2021

Ketgam. Tanpak Polres Kolaka Utara Gelar Periapan Apel Operasi Patuh Anoa 2021 (Foto Red)

KOLUT. MNN.COM – Kepolisian Polres Kolaka Utara (Kolut) menggelar apel Pasukan dalam Operasi Patuh Anoa 2021, pada Senin, 20/9/2021.

Apel tersebut yang dipimpin langsung oleh AKBP I Wayan Riko Setiawan Kapolres Kolaka Utara (Kolut) yang diikuti puluhan personel gabungan TNI-Polri, Dishub, dan juga Satpol PP.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan Protokol Kesehatan Ciovid-19 dan juga termasuk dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Iptu Syarif, Kasat Lantas Polres Kolaka Utara (Kolut) menuturkan, bahwa dalam rangka Operasi Patuh Anoa 2021 yang akan dimulai pada tanggal  20 sampai tanggal 3 Oktober 2021.

Baca Juga:  PT. ANTAM dan PLN Bersinergi Untuk Pasok Listrik Smelter Feronikel Haltim di Prov. Maluku Utara

“Untuk Operasi Patuh Anoa 2021 tahun ini sasaranya adalah yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga yang mematuhi disipilin berlalu lintas dijalan,”Ucap Iptu Syarif Kasatlantas Polres Kolut.

Diapun menambahkan, bahwa pihaknya akan bersosialisasi terhadap masyarkat dalam Vaksinasi Covid-19 dan segala bentuk yang berpotensi dapat mengganggu kesehatan secara nyata dalam penularan wabah virus covid,-19.

“Dan untuk Operasi ini akan berjalan selama Empat Belas hari (14) kedepanya, namun tetapi dlaam keutamaan operasi Patuh Anoa 2021 ini adalah Protokol Kesehatan namun dalam penindakanya kita mengedepankan Preventif dlaam bertindak,” tambahnya.

Dan diketahui juga bahwa operasi Patuh Anoa 2021 Polres Kolaka Utara akan fokus beredukasi dan bersosialisasi terhadap masyarakat betapa pentingnya kesadaran berlalulintas serta pencegahan terhadap wabah virus-19 l. Dan target Operasi Patuh Anoa 2021 akan berfokus di dalam kota Lasusua.

Baca Juga:  Dandim Pimpin Langsung Upacara Penghormatan Terakhir Pemakaman Anggota Kodim 1417/Kendari

“Untuk Operasi kali ini Semua wilayah hukum Kolut menjadi sasaran, akan tetapi kita mengutamakan di wilayah kota Lasusua dulu, kemudian itu kita akan masuk di sekolah sekolah untuk melakukan penyuluhan Vaksinasi Ciovid-19 dan juga kita akan memberikan penyuluhan terhadap masyarakat untuk mengikuti Program Vaksinasi ini, dan sudah itulah inti dari Operasi Patuh Anoa 2021 kali ini,”tutup Iptu Syarif pada beberpaa awak media.(r).

Pos terkait