Fakultas Fisip USN Kolaka Gelar Asesmen Program Studi

Ketgam. Tampak Suasana Rapat Asesmen Fakultas Fisip Kampus USN Kolaka (Foto Redaksi)

KOLAKA. MNN.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka  fakultas Ilmu Politik dan Universitas Sembilanbelas November USN Kolaka kembali Menggelar Asesmen Program Studi Managemen setelah Asesmen Ekonomi Pembangunan beberapa waktu yang lalu.

Nursyamsir sebagai Dekan Fisip di Kampus USN Kolaka mengatakan, bahwa Asesmen tersebut yang digelar guna mengejar akreditasi bidang studi dilingkup Kmapus USN Kolaka ini, Dalam Asesmen tersebut dinilai langsung oleh dua Asesor Dr.Yunus Amar drai Universitas Hasanuddini Makassar serta Dr. Dudi Rudianto dari Universitas Bakri Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sidang Senat Terbuka USN, Wisuda Ke-12 Tahun 2022 di Hadiri Bupati Kolaka

“Untuk kali ini Asesmen dilapangan adalah secara daring untuk mengejar akreditasi Program studi Managemen dan tujuanya adalah bagaimana kita dapat meraih atau memperoleh legilitas untuk kepentingan Mahasiswa kami yang akan diwisuda nanti”, Ucap Nursyamsir Dekan Fisip USN Kolaka kepada awak media diruang Rapat Lantai dua Rektorat Kampus Merah Maron, Pada Jumat, 30/7/2021.

Lanjutnya mengatakan, untuk program studi Managemen di fakultas Sosial dan Ilmu Politik ini  salah termasuk baru. Namun tetapi dia juga berharap Program Studi Managemen bisa mendapatkan nilai nilai yang baik dti hasil Asesmen tersebut.

Untuk asesmen kali ini ada beberapa indikatornya untuk penilaianya yang diantarnya adalah jumlah Alumni yang akan terserap, dan permaslahanya alumni kita tidak bisa mendapatkan didunia kerja karena Program studi ini termasuk baru, Jadi kita tidka muluk muluk akan tetapi kita juga harus berusaha dan paling tidak kita bisa mendapatkan penilaian yang baik”, tambahnya.

Baca Juga:  DR. Azhari Berikan Arahan dan Pesan Kepada Pengelola Bidikmisi Serta Penerima Beasiswa Tahun 2021

“Dan Prodi Managemen ini sudah resmi masuk di  Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka itu pada tahun 2017. Dan untuk saat ini Program Studi baru dan memiliki Mahasiswa yang aktif yaitu sebanyak 359 orang dan memiliki sepuluh orang tenaga pengajarnya,” ucapnya.

Diapun menambahkan, bahwa program studi Managemen itu adalah salah satu jurusan ynag tervaforit bagi para mahasiswa di USN Kolaka itu, dan jumlah mahasiswa yang ada di Kampus USN itu selalu menunjukan peningkatan yang luar biasa, dan untuk tahun ini USN Kolaka akan bertambah tiga kelas dengan kapasitas jumlah mahasiswanya Seratus Dua Puluh orang (120),”Tambahnya.(r)

Pos terkait