Kodim 1413-Buton, Titipkan 27 Vial Vaksin Sinovak di Dinkes Kabupaten Bombana, di Kawal Jajaran Babinsa

Ketgam. Tanpak Suasana Vaksinasi Di Bombana (Foto Serda Syamsuddin/RedMel)

BOMBANA, MNN.COM — Sebanyak 27 (Dua Puluh Tujuh) vial Vaksin Sinovac, oleh Kodim 1413 / Buton, menititipkannya di Dinkes Kabupaten  Bombana Propinsi Sultra.

Vaksin Sinovak tersebut, selanjutnya oleh Dinkes Kabupaten Bombana membagikannya ke semua Puskesmas, yang masing-masing mendapatkan vaksin sinovak l sebanyak 2 (Dua) vial.

Bacaan Lainnya

 Penitipan Vaksin Sinovak oleh Kodim 1413/Buton guna mendukung serbuan vaksin yg di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, demi mensukseskan Vaksinasi oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Hadiri High Level Meeting (HLM), Pangdam XIV/Hasanuddin : Perlunya Komitmen Bersama Atasi Inflasi di Wilayah

Sasaran serbuan vaksin, juga berlaku untuk  siswa-siswi SMA dan SLTP Se-Kabupaten Bombana, termasuk masyarakat umumnya.

Perlu diketahui juga bahwa pada tahapan pembagian vaksin sinovak di tiap Puskesmas  wilayah Koramil 1413-12/Poleang, di pantau langsung oleh jajaran Babinsa, sekaligus pemantauan dan pengamanan pada saat berlangsungnya vaksinasi.

Pengawalan dan pemantauan vaksinasi Wilayah jajaran Koramil 1413-12/Poleang, diantaranya yaitu;  SMAN 06 bombana

  • SAMN 10 bombana, 
  • SMAN   4 Poleang Timur, SMAN Tampabulu, SMAN 10 Poleang Selatan, SMPN 17 Poleang Selatan, serta MTs Nur Alamin dan SMPN 12 Poleang Barat.

Serka Ismet.M selaku PLH Koramil 1413-12/Poleang , dalam keterangannya mengatakan, untuk tahapan vaksinasi tingkat pelajar, diwajibkan adanya persetujuan Orang tua murid, yaitu melalui surat permintaan persetujuan dari pihak Sekolah.

Baca Juga:  Di Kecamatan Toari, Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Hingga Penurunannya Sukses Terlaksana

” Berlangsungnya Vaksinasi, juga ada tahapan pemeriksaan atau wawancara seputar kesehatan Siswa dan Siswi oleh Tenaga Medis Vaksinator, serta wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu wajib menggunakan Masker dan Jaga Jarak,” tutupnya.(Melky)

Pos terkait