Wisata Pantai Kalora Toari, Tersedia Rumah Makan, Gratis Pengunjung Dan Wifi

Tampak Area Wisata Desa Toari Kolaka Yang Dilengakapi Dengan Menu makanan (Foto Melky AB)

KOLAKA, MNN.COM–Obyek wisata Pantai Kalora di Desa Toari, tepatnya di jalan poros Toari-Kolaka batas Desa Lamunde dan Desa Toari, kini penataanya telah tersedia rumah makan dengan fasilitas beberapa gajebo.

Wisata ini kembali di kembangkan oleh kepala Desa Toari yang menggratiskan pengunjung bebas masuk dan juga gratis penggunaan layanan internet Wifi, dengan  catatan wajib menjaga kebersihan.

Bacaan Lainnya

Nasar Kades Toari mengatakan, penantaan wisata Pantai Kalora ini telah direncanakan pembangunan jembatan yang menjulang ke Laut sepanjang 100 meter untuk menambah sensasi keindahan wisata, Senin (13/9/2021).

Baca Juga:  Penanganan Kasus Korupsi di Konawe di Nilai Mandek, IPPMIK Desak KPK RI Kembali Usut Tuntas

“Jembatan ini akan kita buatkan dalam bentuk tiang cor, sekalaigus berfungsi untuk tambatan perahu bagi pengunjung yang hendak menuju ke Gusung (Pulau) pasir putih yang jaraknya tak jauh dari pesisir pantai Kalora ini,” Kata Nasar.

Dikatakan, pembangunan jembatan ini adalah adalah inisiatif Pemerintah Desa yang bekerjasama dengan salah satu pengusaha Kolaka, asal Desa Toari yaitu H. Yunus pemilik Toko Mandiri Elektronik Kolaka.

“Kami akan membebaskan pengunjung tanpa pungutan biaya masuk, dan juga gratis internet Wifi, namun pengunjung wajib menjaga kebersihan lingkungan wisata,”Ujarnya.

Kades dua periode ini menambahkan bahwa, kedepan direncanakan usulan ke Pemerintah Kabupaten agar dapat menganggarkan Rumah singgah serta rumah inap bagi pengunjung, itu nantinya juga dapat menghasilkan Pendapatan Desa dan Daerah.(Melky/Ab)

Baca Juga:  Mencegah Profesi Wartawan Ganda,Puluhan Wartawan Kolaka Membentuk Forum

Pos terkait