100 Siswa Siswi SMA 06 Bombana DiRakadua, Jalani Vaksinasi

Tanpak Suasana Vaksinasi Siswa Siswi Di Poleang Barat.(Foto Melky AB)

BOMBANA, MNN.COM–Vaksinasi berlangsung di ruang Laboratorium SMA 06 Bombana dilakukan oleh Tim Medis Puskesmas Poleang Barat yang juga bertindak selaku Vaksinator, dipantau langsung oleh Kepala Sekolah dan Guru, serta Anggota Polsek Poleang Barat, Senin (13/9/2021).

Kepala Sekolah Naling Emben S.Pd., M.Pd, mengatakan Tahapan sebelumnya yaitu Berjumlah 200 Orang Pelajar SMA O6 Bombana di Kecamatan Poleang Barat,  di berikan surat persetujuan orang tua Siswa untuk dilakukan vaksin terhadap anaknya, alhasil 100 surat persetujuan orang tua siswa dikembalikan ke pihak sekolah, dan dikoordinasikan dengan Tenaga Medis Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Soal Tabung Gas, Kades Anauwa Menduga Ijin Pangkalan Tidak Sesuai Prosedur

“Awalnya, kami dari pihak sekolah telah menyurat ke semua orang tua siswa, untuk kiranya mendapat persetujuan vaksin bagi anak-anaknya, namun dari jumlah 200 Siswa-siswi hanya seratus yang mendapat persetujuan orang tua siswa,” Kata Kepsek.

Dikatakan bahwa dari jumlah 100 Siswa-siswi tersebut, tetap sesuai prosedur vaksinasi yaitu dilakukan Screening pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Dari 100 orang siswa tersebut, kita lakukan pemeriksaan dan wawancara seputar kesehatannya, jangan sampai ada penyakit bawaan dan penyakit lainya,” Ujarnya.

Dikatakan, demi mensukseskan program vaksinasi oleh pemerintah pusat, Khususnya lingkup Pendidikan, maka kami berharap kedepannya bagi siswa yang belum di vaksin agar kiranya mendapat persetujuan dari Orang tua siswa tersebut.

Baca Juga:  Kepolisian Polres Bombana Gelar Operasi Sikat Anoa 2022, dan Puluhan Botol Miras Berhasil di Sita

Berlangsungnya kegiatan vaksinasi, terpantau mematuhi protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak serta menggunakan masker.(Melky)

Pos terkait