Binmas Polres Bombana Gelar Perjusami, Melatih Saka Bhayangkara di Danau Laponu-Ponu

Ketgam. Tanpak Suasana Kegiatan Pramuka dan Berkemah di Lokasi Wisata Ponu Ponu Desa Rsnokomea (Foto Red/Melky)

BOMBANA, MNN.COM– Kegiatan perkemahan Pramuka Jumat-Sabtu dan minggu (Perjusami) Saka Bhayangkara,  digelar oleh Polres Bombana ini dengan  menghadirkan 25 Siswa/Siswi tingkat SMK/ SMA, yang tergabung dari  tiga SMA di wilayah Hukum Polsek Poleang dan Polsek  Poleang Barat, yaitu SMA 01 Bombana, SMA 06 Bombana dan SMK 3 Bombana.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari ini, tepatnya di Wisata Danau Laponu-ponu Desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat,  Kegiatan terpantau  dibuka oleh Kasi Binturmas Subdit  Binmas Polda Sultra AKP Tung Guna beserta Tim,  sekaligus memimpin Upacara pembukaan Perjusami Pramuka Saka Bhayangkara, termasuk juga  mewakili Arahan DirBinmas Polda Sultra, Sabtu (4/9/2021).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Hadirkan Artis Ibu Kota Pada HUT Ke 64 Kabupaten Kolaka, Ribuan Masyarakat Banjiri Stadion Gelora Kolaka 

Dalam arahan mewakili Dirbinmas Polda Sultra, AKP Tung Guna menyampaikan kepada Saka Bhyangkara bahwa Perjusami ini guna memperoleh materi dan  pelatihan tentang Krida Tibmas tentang Kambtibmas, Krida Lantas tentang Lalulintas, Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara ( TPTKP), Krida Pencegahan dan penanggulangan bencana, Krida Baris berbaris, serta pembinaan mental dan rohani serta kedisiplinan.

“Kegiatan Perkemahan ini berlaku di semua jajaran Polres di Sulawesi Tenggara, dan ini juga menjadi dasar untuk memperoleh bibit Saka Bhayangkara yang sewaktu-waktu dapat dikirim ke tingkat Nasional,” Kata Akp Tung Guna.

Dikatakan, bahwa Kegiatan perkemahan pramuka saka bhayangkara dengan berbagai kegiatan ini, guna meningkatkan pengetahuan serta mengasah  ketrampilan praktis, nantinya Siswa dan Siswi dapat mempraktekan demi keamanan dan ketertiban masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:  Pangdam Jaya Bersama Pemda Bekasi Gelar Panen Raya Padi, Serta Mencanangkan Food Estate Seluas 43 Ha,

Selanjutnya ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Bombana AKP Idham Syukri S., Melalui AIPDA Supri selaku Pembina Saka bhayangkara, kepada media ini menambahkan,  meskipun anggota Saka Bhayangkara hanya berjumlah 25 Orang, namun penerapan protokol kesehatan di perketat.

“Berlangsungnya Perjusami di Wisata Danau Laponu-ponu ini, Kami selaku Pembina Saka Bhayangkara tetap memperketat penerapan protokol kesehatan Pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu tetap menggunakan Masker dan Jaga jarak serta sesering mungkin mencuci tangan,” Ujar

Diselah-selah penyampaiannya, Aipda Supri mengapresiasi serta berterima kasih terhadap Iskandar Wase selaku Kepala Desa Ranokomea yang telah membantu dalam menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan ini.(Red/Melky Ab)

Pos terkait