Perketat Prokes Covid-19, Bhabinkambtibmas Polsek Poleang Timur Kawal Penyaluran BLT Desa Tampabulu

Ketgam : Tanpak Anggota Polres/Polsek Poleang Timur Mendampingi Warga Penerima BLT (Foto Red/M)

BOMBANA. MNN.COM — Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya Wilayah jajaran Polres Bombana, Polsek Poleang Timur melalui jajaran Bhabinkamtibmas laksanakan giat  Pengawalan kegiatan Pemerintah penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tampabulu Kecamatan Poleang Utara Kabupaten Bombana, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Poleang Timur pada penerimaan BLT ini,  sekaligus untuk memastikan keamanan ketertiban agar tetap berlangsung kondusif.

Bacaan Lainnya

Berlangsungnya Penyaluran BLT  dilaksanakan di Kantor Desa Tampabulu oleh Kepala Desa, dengan menghadirkan Aparatur Desa dan BPD.

Diketahui, kegiatan ini merupakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai sumber keuangan Dana Desa (BLT DD), untuk Tahap VI,VII & VIII, yaitu tahapan bulan Juni Juli dan Agustus, dengan penerima sebanyak 44 Kepala Keluarga yang masing-masing menerima Rp.900.000., dengan dana keseluruhan sejumlah Rp.36.000.000.,

Baca Juga:  Hiswana Migas Sultra Dan Pertamina Turun Langsung Membagikan Sembako Secara Gratis Pada Warga

Brigadir Kadek Eko, selaku  Bhabinkamtibmas Desa Tampabulu, kepada media ini mengatakan bahwa Penyaluran BLT kali ini diterimakan langsung tiga tahap, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 94/PMK.07/2021, tentang percepatan pembayaran Dana Desa untuk penyaluran BLT, menutupi kebutuhan masyarakat akibat masa pandemi Covid-19.

“Seperti yang kami kutip dari Pemerintah, bahwa penyaluran BLT langsung tiga tahap selaligus, ini berdasarkan acuan pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor tentang percepatan penyaluran BLT di masa pandemi Covid-19,” Katanya.

Dalam Kesempatannya, dihadapan Masyarakat penerima BLT, Brigadir Kadek Eko menyarankan dan mengarahkan bagi penerima bantuan ini, agar dapat dimanfaatkan seperlunya untuk kabutuhan pokok rumah tangga.

Kemudian, dalam kesempatan itu pula, Brigadir Kadek Eko menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta dalam program pelaksanaan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Guna Mendukung Penertiban, Koramil Bersama Warga Bangun Tugu Batas

“Kami atas nama Kepolisian juga menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan, Jikalau menemukan hal mencurigakan di lingkungan sekitar harap segera laporkan kepada Pemerintah di desa Ataupun Bhabinkamtibmas,” Ujarnya Brigadir Kadek Eko.

Kegiatan penyaluran BLT Desa Tampabulu, terpantau kondusif dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan, yaitu jaga jarak serta menggunakan masker bagi masyarakat penerima dan Pemerintah Desa (Red/M)

Pos terkait