Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Kodim Kendari Gencar Lakukan Penegakan Protkes dan Vaksinasi Terhadap Warga Binaanya

KONAWE. MNN.COM – Demi menjaga Penyebaran Virus covid-19, Sertu Hamrullah Babinsa Kodim 1417-02 Wawotobi Gencarkan protokol kesehatan di wilayah binaanya, dan sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi pemakaian masker dan Vaksinasi Covid-19 melalui komunikasi sosial (komsos) di Desa Mata Iwoi, Kec. Amonggedo, Kab. Konawe, Senin (02/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/02/Agustus/2021).

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini terlihat Babinsa 02/Wawotobi melaksanakan pendekatan dan sangat serius dalam memberikan wawasan kepada warga binaannya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dandim.

Baca Juga:  Haji Basri,Kades Palawai Bersama Warga Sedang Giat Bangun Desanya

Menurutnya, di masa pandemi seperti ini penggunaan masker sangat penting agar tidak mudah terpapar oleh virus Covid-19 dan menghindari penyebaran virus kepada orang lain.

“Untuk sekarang masker sudah menjadi anjuran dari pemerintah, baik di daerah yang banyak terpapar atau belum. Semoga dengan wawasan yang sudah diberikan oleh Babinsa, warga bisa mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” lanjutnya.

Di samping itu Sertu Hamrullah mengatakan, selain melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mensukseskan program pemerintah serta mencegah penyebaran covid-19.

“Melalui Komsos, kami meyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19,” terang Babinsa.

Baca Juga:  Peduli Dampak Covid-19, Alumni Yayasan H.Agus Salim Katoi Dan Osis Tebar Ta'jil Di Kecamatan Katoi Kolaka Utara

“Vaksin sinovac bukanlah obat namun vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19,” imbuhnya.

Dengan adanya para Babinsa yang langsung terjun kelapangan diharapkan bisa sangat membantu warga, sehingga pendekatan yang dilakukan oleh Babinsa bisa diterima warga dengan hati yang baik. Dalam hal ini mencerminkan nilai dan sikap bahwa Babinsa bisa mengambil hati warga sekitar.(Pendim 1417/Kendari)

(Red)

Pos terkait