Babinsa Koramil 1417/Unaaha Melakukan Gotong Royong Bersama Warga Binaanya

Ketgam. Tanpak Babinsa Koramil 1417/Unaaha Bersama Warga Binaanya Melakukan Gotong Royong Bersama Membersihkan Pinggir Pinggir Jalan (Foto Red)

KONAWE. MNN.COM – Babinsa Koramil 1417/Unaaha melakukan gotong royong bersama warga Binaanya dalam membersihkan rumput liar di sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada di pinggir jalan di Desa Padang Mekar, Kec. Padangguni, Kab. Konawe, pada Kamis (15/07/2021).

Diungkpakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/15/Juli/2021).

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan Karya Bakti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” terang Dandim.

Baca Juga:  173 Pemuda Sultra Lolos Jadi Prajurit AD Setelah Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Serda Jaswat mengatakan sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada di pinggir jalan guna mengatasi penyebabnya banjir.

“Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya kita harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian dilingkungan kita masing-masing, karena dengan menjaga kebersihan yang ada disekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada dilingkungan kampung ini,” pungkas Babinsa.

Baca Juga:  Melalui ADD, Pemdes Lamundre Bangun Masjid Baru

“Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah dikumpulkan terus dibakar serta mengangkat tanah yang ada di parit,” imbuh Jaswat.

Ikbal (61), salah satu warga setempat berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” ucapnya.(Pendim 1417/Kendari)

(Red)

Pos terkait