Rektor USN Kolaka Apresiasi 27 Hasil Karya Microcontroller Sirkuit Oleh Mahasiswa FTI

Ketgam Tanpak Dr.Azhari Rektor USN Kolaka Sedang di Wawancara Oleh p Para Awak Media (Foto Red/MM/AJ)

KOLAKA, MNN.COM–Bertempat di Auditorium Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Mahasiswa Fakultas Tekhnologi Informasi (FTI) program study ilmu komputer, pamerkan 27 Karya microcontroller sircuit terpadu (Intregated Circuit), dengan sistem tertanam (Embedded Sistem), Rabu (22/6/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor USN Kolaka DR. Ashari., diikuti oleh para Dekan dan Mahasiswa lainnya.

Bacaan Lainnya

Ke-27 hasil karya tersebut berupa Mesin otomatis, diantaranya yaitu alat  pengukur kelembapan tanah, Arm Leg Robot with Joystick Pengendali Lengan Robot dengan Joystick, Mobil Penghindar Hambatan (Smart Car), Pengendali Lampu Otomatis dengan Smartphone berbasis Arduino Uno, dan Hand Sanitizer Otomatis dengan Sensor Ultrasonic SRF05.

Baca Juga:  Mulai Bulan Juli Mendatang USN Kolaka Sudah Siap Kuliah Tatap Muka

DR. Ashari dalam sambutannya, memgapresiasi kerja keras mahasiswa-mahasiswi yang mampu memerkan karya anak bangsa pada umumnya, terkhusus dalam kegiatan hari ini yaitu Fakultas Tekhnologi Informasi (FTI).

“Saya selaku Rektor, berharap agar apa yang sudah dipamerkan hari ini, dapat terus di kembangkan meskipun masih Prototype, namun apa yang sudah kalian buat hari ini, saya yakin akan menjadi Keunggulan USN kedepan”,Kata 

Ditempat yang sama, Qammaddin selaku Dekan FTI mengatakan,  walaupun  alat yang dibuat ini masih termasuk prototype tetapi akan terus dikembangkan lebih lanjut hingga lebih baik lagi, contohnya seperti pengembangan alat pendeteksi kelayakan kapal dalam berlayar,  nantinya akan dikolaborasikan dengan masyarakat daerah Buton tengah tentunya dengan hasil karya para  mahasiswa.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Tewaskan Dua Orang Mahasiswa USN Kolaka

“Hari ini sebagai langkah awal, selanjutnya  kami sudah punya perencanaan tahap lanjut. Semoga  pada tahun 2022 mendatang mahasiswa program studi ilmu komputer ini akan berkompetisi pada lomba Robotika Indonesia,”Ungkapnya.

Redaksi/MM.Aj

Pos terkait