Diduga Perbaiki Mesin Pompa Air, KLM Maritim 19 Terbakar Di Pelabuhan Kolakaasi

Kergam. Tampak Kapal Maritim 19 Terbakar di Pelabuhan Kolakaasi diduga Pompa Air Rusak (Foto dok/Melky AB)

KOLAKA, MNN.COM–Kapal Layar Motor (KLM) Maritim 19 yang sandar berlabuh  di pelabuhan perikanan Kelurahan Kolakaasi Kecamatam Kolaka, ludes terbakar, Sabtu (26/6/2021).

Persitiwa kapal nelayan perikanan hangus terbakar ini, diketahui  sandar sekira pukul 8:40 WITA sabtu pagi dini hari, usai melakukan kegiatan rutin mencari ikan di laut lepas.

Bacaan Lainnya

Ambo Rappe (50) salah satu anggota (ABK) KLM Maritim 18, kepada wartawan menerangkan bahwa Kapal tempat Dia bekerja kebetulan tak jauh dari berlabuh dari KLM Maritim 19 yang terbakar itu, dirinya sontak kaget saat melihat Kapal didekatnya itu terbakar.

Baca Juga:  Salah Satu Penumpang di Pukul Akibat Pungli di Pelabuhan Amolengo Kini Viral di Sosmed

“Saya bersama teman lainnya berada di KLM Maritim 18, sementara yang terbakar adalah KLM Maritim 19. Kejadian itu penyebabnya tidak begitu jelas, namun saya melihat api awalnya muncul dari bawah geladak kapal itu”, Katanya.

Diaktakannya, bahwa dia bersama teman lainnya tidak bisa berbuat apa-apa, sebab api begitu cepat membesar, dan usai dari pada itu kami hanya mendapat info bahwa ada 4 orang ABK di kapal itu, namun semua selamat tapi ada satu orang yang kena luka bakar ditangannya.

“Beberapa kapal layar motor yang berada didekat kejadian itu, bersama-sama melakukan penyemprotan pemadaman menggunakan pompa air di kapal masing-masing pada kebakaran KLM Maritim 19 hingga padam, Polisi pun nampak berada disekitar kebakaran itu,  namun kapal tersebut diperkirakan 80 persen sudah terbakar hangus,”Ucapnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Nama 29 Penumpang Dan 5 ABK, Yang Selamat Dari Kapal Terbakar Di Kabaena

Kerugian dalam kejadian kebakaran Kapal KLM Maritim 19 ini, ditaksir Milyaran Rupiah.

Redaksi (M/J)

Pos terkait