Upacara Pelepasan Satgas Apter Dipimpin Langsung Kodim/1417 Kendari

Ketgam.Tanpak Upacara Pelepasan Satgas Apter Yang Dipimpin Langsung Olek Dandim 1417 /Kendari (Foto Red/AJ)

KENDARI.MNN.COM – Wujud penghormatan, Kodim 1417/Kendari gelar upacara pelepasan personil satgas Teritorial yang dipimpin langsung oleh Dandim 1417/Kendari di Aula Makodim 1417/Kdi, Jl. Samratulangi, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (21/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para Danramil jajaran Kodim 1417/Kendari, Perwira staf dan Transit Bintara dan Tamtama sebanyak 32 (orang).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P memberikan pesan yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 1417/Kendari Mayor Inf Basir Ando, bahwa prajurit Kodim 1417/Kendari yang melaksanakan satgas Ter merupakan prajurit yang telah di percaya oleh satuan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga:  Event Porseni PGRI Kabupaten Kolaka, Kecamatan Toari Sebagai Tuan Rumah

“Tugas dan tanggung jawab para Prajurit Satgas Apter yang akan bertugas di wilayah Papua merupakan kepercayaan dan kehormatan dari negara yang harus mampu dilaksanakan dengan penuh kebanggaan, kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” terang Dandim.

“Harapan saya prajurit yang akan melaksanakan tugas yaitu Pasiter Kodim 1417/Kendari yang telah mempunyai pengalaman di daerah Papua, saya minta dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga faktor keamanan dan jaga diri dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Lanjutnya Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, agar selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah setempat sehingga dapat tercipta keselarasan tujuan dan sasaran pembinaan teritorial, salah satunya dengan komunikasi sosial.

Baca Juga:  Pembentukan RPJMdes Wonuaraya Kecamatan Toari, Ini Kata Kades

“Jadikanlah pengetahuan dan keterampilan yang akan dipedomani dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai prajurit teritorial.

Semoga Dharma Bakti Mayor Inf Basir Ando bisa mendapatkan hasil yang bermanfaat dalam melaksanakan tugas di daerah Papua,” ucap Agus.

(Pendim 1417/Kendari)

Red/AJ

Pos terkait