Rencana Sambut Ibu Gubernur Sultra, Enam Dinas Kabupaten Bombana Giat Persiapan Di Wisata Danau Laponu-Ponu

Ketgam : Tanpak Suasana Persiapan Penyambutan Ibu Gubernur Sulawesi Tenggara di Kabupaten Bombana (Foto dok Melky AB)

KOLAKA, MNN.COM – Rapat persiapan Lomba Wisata Kabupaten Bombana terlaksana di Wisata Danau Indah Laponu-Ponu di Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat Kabupaten Bombana Sultra, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan pembahasan dalam rapat ini berlangsung di Panggung Hiburan serba guna , menghadirkan Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas PerindagKop, Dinas Perpustakaan, dan Dinas SatPol PP Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Giat pembahasan ini erat kaitan dengan rencana penilaian Lomba Wisata se-Kabupaten bombana, yang akan menghadirkan Tim penilai dari Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan di Pimpin langsung Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sultra selaku Ibu Gubernur Sultra, Ny. Agista Ariany Ali Mazi . SE, pada pertengahan bulan Juni 2021 ini.

Baca Juga:  Camat Tanggetada Pimpin Upacara Pengibaran bendera Merah-Putih Peringati HUT RI Ke-77 di Lapangan Keluraha Anaiwoi

Selain beberapa utusan  Dinas, rapat ini juga di hadiri oleh pimpinan wilayah  Camat Poleang Barat Drs. Usman Baking dan Kepala Desa Ranokomea Iskandar Wase.

Camat,  dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam rapat ini membahas tentang akan di lengkapinya berbagai fasilitas di Wisata Danau Laponu ponu ini, diantaranya yaitu penambahan Gajebo, tanaman hias, sistem keamanan dan ketertiban, peralatan waspada pada kecelakaan serta berbagai penunjang pencegahan dan penanganan Covid-19.

PASANG IKLAN DISINI

“Kami selaku Pimpinan Kecamatan, mengapresiasi terhadap program Bupati Bombana dengan menggenjot aspek Wisata di Poleang Barat, tentunya selain dapat mensejahtrakan masyarakat, juga mendatangkan PAD Kabupaten”,Kata Camat.

Hal senada di sampaikan Kepala Desa Ranokomea, bahwa program Pemda Bombana melalui Dinas Pariwisata, dapat menumbuhkan nilai usaha ekonomi masyarakat Desa Ranokomea.

Baca Juga:  Jembatan Carkop di Kecamatan Watubangga Segera di Tangani Pemerintah Kolaka

“Selaku Pemerintah Desa, mendukung sepenuhnya rencana  kegiatan penilaian Objek Wisata di Desa Kami, apalagi penilaian ini berskala Propinsi yang nantinya akan mendapatkan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat”, Ujar Kades.

Diketahui, dalam penilaian oleh Tim Propinsi nantinya juga berkaitan dengan lomba 10 program PKK serta lomba menu dan jajanan olahan masyarakat.

Redaksi :Melky,Ab

Pos terkait