Kumpul di Pantai Kalomang, Suku Moronene Tiga Kabupaten Pererat Silaturrahmi

Ketgam : Tampak Foto Bersama Para Beberapa Orang Suku Adat Mornene Usai Acara Silahtuhrahmi di Pantai Wisata Kalomang (Foto Melky/Aj/Redaksi)

KOLAKA, MNN.COM – Pertemuan Suku Moronene yang tergabung datang dari Kabupaten Kolaka, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka Timur, dengan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi diwisata Pantai Kalomang Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, 23/5/2021

Berjumlah kurang lebih 100 orang, yang tergabung diantaranya beberapa tokoh dari Koltim, Kolaka dan Bombana, menyebutkan pertemuan ini di namakan Sangia Sangi, di Motorik oleh Edhy Maskur S.KOM.

Bacaan Lainnya

Menurut Edhy, sejarah Nenek Moyang Sangia Sangi dahulu juga pernah melakukan pertemuan pererat talisilaturahmi Sesama Saudara bersaudara satu dalam kesukuan Moronene. 

Baca Juga:  Keputusan Mubes TAAWU Mekongga, Abdillah Sukarkio Terpilih Sebagai Ketua

IKLAN

“Para Pendahulu Suku Moronene juga sering melakukan silaturahmi meskipun dengan berjalan Kaki, bahkan silaturahmi kepada semua suku yang mendiami tanah daratan Sultra”, Kata Edhy.

Dikatakan, dalam pertemuan ini juga dilakukan makan bersama serta telah dibentuknya Arisan bagi siapa saja yang mau.

“Dalam pertemuan kemarin di Pantai Kalomang, kami sempat membahas agar pertemuan ini dapat terlaksana setiap Bulannya, dan akan digilir di masing masing Kabupaten”, Ujarnya.

Kontributor : Melky.AB/AJ

PASANG IKLAN DISINI

Pos terkait