Di Bulan Suci Ramadhan, Anggota Kodim 1417/Kendari Turun Kejalan Berbagi Takjil kepada Kaum Duafa

Ketgam : Tanpak Anggota Kodim 1417/Kendari Menggelar Bagi Bagi Takjil Kepada Kaum Duafa (Foto dok Redaksi)

KENDARI, MNN.COM – Sudah menjadi kebiasaan untuk bulan suci Ramadhan ini, Kodim 1417/Kendari laksanakan pembagian Takjil Buka Puasa secara gratis kepada masyarakat penggali kubur, pembersih kubur dan penjual kembang di lingkungan TPU Punggolaka dan pemulung di seputaran MTQ, Selasa (11/05/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/11/Mei/2021).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan menjelang buka Puasa di Bulan Ramadhan dengan sasaran warga tidak mampu yang tidak sempat berbuka puasa dengan keluarga dikarenakan harus mencari nafkah,” jelas Dandim.

Baca Juga:  Pangdam Hsn : PPAD Merupakan Salah Satu Elemen Bangsa Yang Militan dan Satu Komando

“Berbuat baik dengan pemberian takjil atau makanan berbuka puasa di bulan penuh berkah ini sangat dianjurkan dalam islam. Namun masih banyak kebaikan lain, dapat diberikan dengan lebih banyak manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat. Mengayomi tidak harus memberikan perlindungan kepada masyarakat, tetapi bagaimana agar TNI juga bisa memberikan kebaikan bagi sesamanya,” Lanjutnya.

PASANG IKLAN DISINI

Walaupun Ramadhan tinggal beberapa hari lagi akan usai, prajurit Kodim 1417/Kendari tidak henti-hentinya berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat di kota Kendari, karena berbuat kebaikan tidak menentukan tempat dan waktu.

Seperti halnya dengan Bapak Isfar yang kesehariannya menjadi tukang becak yang penghasilannya tidak menentu, dengan adanya pembagian nasi takjil ini tentunya sangat berterima kasih karena masih ada yang memperhatikannya.

Baca Juga:  PemDes Ranokomea, Rampungkan Empat Fisik Bangunan Dana Desa

Di samping itu Pasiter Kodim 1417/Kendari Mayor Inf Basir Ando mewakili Dandim menyampaikan, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, digelar guna untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini saling memberi merupakan hal yang sangat dibutuhkan terutama bagi warga yang berpenghasilan kecil. Memberikan sebagian Rezeki yang kita punya kepada masyarakat tidak mampu yang harus kita tolong pastinya sangat bermanfaat,” tutur Pasiter.

“Semoga dengan bulan Ramadhan kita melewatinya dengan penuh amal kebaikan dan tidak henti-hentinya untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Basir Ando. (Pendim 1417/Kendari)

Red/Aj

Pos terkait