Wagub Sultra Kukuhkan Serta Lantik Pengurus DMI Kolaka Utara Pada Masa,2021-2026

Ketgam : Tanpak Suasana Pengukuhan Dan Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Dan Pengurus DMI Kabupaten Kolaka Utara (Foto Dok Redaksi/Aj)

KOLAKA UTARA, MNN.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) DR, H. Lukman Abunawas melantik dan mengukuhkan Pimpinan Daerah dan pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kolaka Utara, pada Masa bakti 2021-2026 dilaksanakan di Aula Islamic  Center Masjid Agung, Jalan Bay pas Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara pada Sabtu, 24/04/2021.

Dalam pengukuhan serta pelantikan pengurus DMI ini oleh Wagub Sulawesi Tenggara yang juga adalah Ketua Pengurus DMI Wilayah Sultra mengatakan dalam sambutannya, dirinya berharap Bhawa terbentuknya Pimpinan Daerah, Dewan Meajid Indonesia (DMI) ini di Kolaka Utara, agar masjid-masjid di daerah Kabupaten Kolaka Utara  bisa semakin makmur, oleh karenya pimpinan dan Angota DMI ini Hendaklah Bersatu padu Bekerja sama dalam mengurus Masjid supaya dapat menjadi ikon Peradaban.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  DR.Azhari Lantik 74 PNS USN Dalam Jabatan Dosen Tahun Anggaran 2019

“Saya berharap melalui Pengukuhan dan pelantikan pengurus DMI ini supaya menjadikan masjid masjid ini sebagai pusat tempat ibadah dan juga termasuk kegiatan majelis ta’lim, kegiatan pengajian Alquran dan sebagai pusat pembinaan ahlakul karimah serta pusat pengembangan Islam,” kata Lukman Abunawas.

Dan ditempat yang sama, H.Nur Rahman Umar Buoati Kolaka Utara juga berharap dengan terbentuknya Pimpinan Daerah, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sultra, agar masyarakat semakin dekat dengan Alquran melalui program one day one juz. Di setiap malam Jum’at Bersepakat Menamatkan penghapalan Alquran satu Hari, Satu jus yang telah dibentuk oleh kelompok  masjid  Desa Watuliwu,Kecamatan Lasusua.di  Rumah Mereka Masing-masing menghapal Alquran,”

“Untuk itu dari 15 kecamatan, 127 desa dan enam kelurahan yang ada di Kolaka Utara ini sudah Rata-Rata ada masjidnya baik itu Musollah maupun Masjid Masjid inti yang ada di desanya masing masing, dan oleh karna itu ini juga menyangkut tantangan buat kita semua, dan bukan hanya Dewan Mesjid saja akan tetapi tetapi tantangan buat kita semua untuk umat Islam,’ ucapnya.

Baca Juga:  Isu Beredar BPD Ranosangia Di Duga Tidak Sah, Ini Kata Kepala Desa

“Tidak sampai di sini saja pekerjaan kita, kita harus mengupayakan agar bagai mana nanti mesjid-mesjid kita ini dijadikan kegiatan-kegiatan keagamaan dan memakmurkan masyarakat,” tambahnya.

Dari 15 Kecamatan  127  Desa Enam Kelurahan Jumlah mesjid yang ada di Kolaka Utara 364 Mesjid

Dan perlu diketahui, Bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara,Taupiq Sonda, di Nahkodai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Daerah, Dewan Mesjid Indonesia (DMI ) Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus DMI ini, Wagub Sultra yang didampingi oleh Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, dan Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari  Djumas dengan sekaligus dilanjutkan pembagian Zakat mall kepada masyarakat bagi yang tidak mampu.

Red/Aj

Pos terkait