Polres Baubau Gelar Kegiatan Sterilisasi di Tiap Tiap Gereja Sebelum Laksanaan Ibadah

Ketgam Tanpak Para Petugas Kepolisian Menggelar Terilisasi Dalam Setiap Gereja Sebelum Laksanakan Ibadah (Foto Lap,Sultan Bakri)

BUTON, MNN.COM – Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah umat kristiani dalam rangka memperingati Wafat Isa Al masih, pada Jumat (2/4/2021).

Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Baubau AKP Bagio, S.H serta Kasat Sabhara Polres Baubau Iptu Raden Muliadin S.GelarH

Bacaan Lainnya

Kegiatan sterilisasi yang dilakukan yakni di tiap tiap gereja yang berada di wilayah hukum Polres Baubau, kegiatan sterilisasi diawali di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus.

Baca Juga:  Tingkatkan Keselamatan Dalam Berkendara, Polsek Ranomeeto Gelar Bulan Tertib Berlalulintas Secara Tematik

Selama kegiatan sterilisasi di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus tidak ditemukan adanya benda berbahaya sehingga situasi Gereja tersebut dalam keadaan aman dan terkendali untuk melakukan giat ibadah yang akan dilaksanakan.

Kemudian itu kegiatan sterilisasi dilanjutkan ke Gereja GPIB Immanuel Baubau selama kegiatan sterilisasi di Gereja tersebut tidak ditemukan juga adanya benda berbahaya sehingga situasi aman dan terkendali untuk melakukan giat ibadah.

Selanjutnya kegiatan sterilisasi diteruskan ke Gereja GepSultra Lelemangura selama kegiatan sterilisasi tersebut tidak ditemukan pula adanya benda berbahaya sehingga situasi dalam keadaan aman dan terkendali untuk melakukan kegiatan ibadah.

Kasubbag Humas polres Baubau, Iptu Dessy Simon mengatakan, bahwa kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh Polres Baubau merupakan sebagai bentuk wujud dalam mendukung program 100 hari Kapolri.

Baca Juga:  Demo Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja Di Gedung DPRD Kolaka Berujung Ricuh

“Kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh Polres Baubau merupakan sebagai bentuk wujud untuk program 100 hari Kapolri serta juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum umat kristiani dalam melaksanakan ibadah memperingati hari Wafat Isa Al-Masih tahun 2021,” pungkasnya.

Laporan : Sultan Bakri.

Pos terkait