Ketua BEM FISIP UHO Dukung Perkembangan Serta Kemajuan Pengusaha Lokal di Sultra

Ketgam : Tanpak Jonatan Steven Ketua BEM FISIP UHO Kendari Sultra (Foto Sultan Bakri)

SULTRA, MNN.COM – Perkembangan dan kemajuan pengusaha lokal yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat apresiasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua BEM FISIP UHO, Jonatan Steven mengatakan banyaknya pengusaha lokal yang dapat bertahan bahkan tumbuh di tengah pandemi membuktikan bahwa pengusaha lokal Sultra mampu bersaing dan tumbuh kembang meski dalam kondisi perekonomian yang sulit.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  1.083 Putra Daerah di Sultra, Ikuti Seleksi Bintara TNI AD TA. 2021

Serta itu menurut Jonatan, perkembangan Pengusaha Lokal merupakan salah satu penunjang pembangunan daerah. Keterlibatan pengusaha lokal dalam pembangunan daerah Sulawesi Tenggara akan mempercepat pembangunan dan juga mengurangi kesenjangan sosial ekonomi daerah.

“Tentunya perkembangan serta kemjuan dari pengusaha lokal ini membutuhkan bantuan dan juga sinergitas terhadap semua stakeholder terkait,” kata Jonatan dalam siaran Persnya, Kamis (1/4/2021).

Masih kata Jonatan, hal tersebut berkaitan dengan seberapa besar dukungan pemerintah terhadap pengusaha Lokal yang ada di Sulawesi Tenggara. Jangan sampai produk yang dihasilkan dari pengusaha Lokal tidak terserap dan juga menjadi penghambat dari perkembangan pengusaha lokal tersebut.

“Saya berharap dengan berkembangnya Pengusaha Lokal Sulawsi Tenggara dapat bersinergi dan berkolaborasi terhadap stakeholder terkait. Selain itu juga pemerintah dapat mendukung serta memberikan stimulus serta prioritas kepada pengusaha Lokal Sulawesi Tenggara,”harap Jonatan.

Baca Juga:  Pengusaha Mandiri Elektronik Kolaka, Berbagi Rejeki Kurban di Desa Toari

Kepada pemerintah dan juga pemangku kebijakan lainnya, agar membuat regulasi yang pada intinya memberi ruang seluas – luasnya kepada pengusaha lokal agar dapat terlibat secara langsung dalam hal mendorong kemajuan pembangunan di Sulawesi Tenggara.

“Saya juga berharap agar pengusaha lokal tidak dikriminalisasi, apapun bentuknya. Mari kita bersama – sama untuk mendukung kemajuan pengusaha- pengusaha lokal asal Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Laporan : Sultan Bakri

Pos terkait