Dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang Pada Bank SulSelBar Bulukumba, Masuk Tahap Penyidikan

Ketgam : Tampak Idil SH.MH.Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Foto Redaksi)

SULSEL, MNN.COM – Kasus dugaan Pencucian Uang pada Bank SulSelBar Cabang Utama Bulukumba, telah dinaikan statusnya menjadi tahap Penyidikan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada Kamis dini hari (01 April 2021).

Sebelumnya pada kasus ini telah melalui penyelidikan perkara dugaan tindak pidana Korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), terkait Pemberian Kredit Usaha Mandiri (KUM) dan Kredit Usaha Lainnya (KUL) secara fiktif oleh Bank SulSelBar Cabang Utama Bulukumba, terhitung sejak Tahun 2016 sampai Tahun  2021, dengan estimasi nilai kredit senilai Rp: 25.000.000.000-, (Dua Puluh Lima Milyar Rupiah)  setelah melalui tahapan Penyelidikan selama kurang lebih satu bulan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Peserta UKW PWI Sulsel Angkatan Ke 26 Seluruhnya Lulus Kompeten

Diketahui, Pengungkapan perkara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dengan pihak Bank SulSelBar, yaitu dari sisi penegakan hukum demi mewujudkan pelayanan prima yang berkualitas dan terpercaya oleh Bank SulSelBar selaku Bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kemudian, dari hasil Penyelidikan melalui permintaan keterangan terhadap saksi fakta peristiwa dan kajian terhadap dokumen-dokumen kredit yang sudah peroleh, telah ditemukan bukti permulaan yang cukup dengan adanya peristiwa Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), hingga di naikan status tahap Penyidikan.

Hal ini dibenarkan oleh Idil SH.,MH, selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, kepada media ini melalui Siaran Pers, dengan Nomor : 04/P.4.3/L.2/03/2021.

Baca Juga:  Dandim 1416/Muna Pimpin Sertijab Dua Danramil

Lap : ML/Aj

Pos terkait