Kanwil Kemenkuham Sultra Bersama BNNP Sultra Deklarasi Berantas Narkoba

Ketgam : Tanpak Foto Bersama Kanwil Kemenkuham Bersama BNNP Sultra dan Para Kepala Rutan, Lapas,Bapas (Foto Redaksi)

KOLAKA, MNN.COM – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum Ham) menggelar kolaborasi pemasyarakatan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel yang ada di kabupaten kolaka pada Rabu, 17/3/2021

Dalam acara Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen antara keduanya dalam memberantas peredaran gelap Narkotika di Sulawesi Tenggara (Sultra)

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Mentrian Hukum dan Hak asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Narkotika Nasional Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pencanangan kolaborasi Sehati dengan tujuan berkomitmen untuk memberantas dan memutus mata rantai peredaran gelap Narkotika yang masuk di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga:  Keputusan Mendagri, Bupati Konsel Lantik Kadiscapil Yang Baru

Dengan Deklarasi tersebut keduanya di harapan mampu bersinergi dalam memberantas penyebaran peredaran gelap narkotika yang jadi sampah masyarakat.

Brigjen Pol.Sabaruddin Ginting Sebagai Kepala BNNP Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan bahwa pihak BNNP Sultra maupun BNNK  yang ada di kabupaten kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) agar siap mewujudkan komitmen serta tekat dari kanwil kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memberantas beredarnya Barang Haram tersebut yakni Narkotika.

“Untuk itu Kami BNNP Sulawesi Tenggara maupun BNNK akan selalu siap dan berkomitmen bersama dengan Kanwil Kemenkuham Sualewesi Tenggara untuk memberantas peredaran Narkotika di derah Sulawesi Tenggara ini,” ucap Brigjen Pol Sabaruddin Ginting.

Lanjutnya lagi, BNNP selalu bertekad mendukung Kanwil Kemenkuham dalam program program kegiatan dalam berantas Narkotika.

Baca Juga:  Kapolres Kolaka Bersama Dir Narkoba Polda Sultra dan BNN Kolaka Gelar Konferensi Pers Terkait Penyalah Gunaan Narkotika 2 Kg

Dan sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba mengatakan bahwa Deklarasi Sehati adalah merupakan komitmen kanwil kemenkumham sultra dalam menyelesaikan masalah narkotika.

“Dengan kegiatan Deklarasi ini merupakan Perjanjian Intelejensi yang sangat luar biasa, sebab selain BNNP Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam deklarasi tersebut ada juga yang hadir pihak Kepolisian Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Korem 143/Haluoleo serta Bupati Kolaka dan Kapolres Kolaka” Ucap Sivelter Sili Laba, Kepala Kanwil Kemenkuham Sultra.

Usai menggelar deklarasi pihak kanwil kemenkumham sultra menggelar sosialisasi teknis layanan penyelenggaraan pemesyarakatan di wilayah sultra yang diikuti seluruh kepala lapas dan kepala rutan di sultra 

#Redaksi

Pos terkait