Dit Intelkam Polda Sultra Bertandang Di Posko Brotherhood Sekaligus Gelar Pertemuan Dengan Mahasiswa Papua

Ketgam : Tanpak Suasana Di Posko Brotherhod Bersama Dit Tekam Polda Sultra (Foto Dok Sultan)

KENDARI, MNN.COM – Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan kunjungan ke Posko Bratherhood di Eks MTQ Kota Kendari sekaligus silaturahmi dengan mahasiswa asal Papua yang kuliah di kendari Rabu (10/03/2021).

Turut hadir dalam Silahturahim tersebut yaitu Dir Intelkam Polda Sultra Kombespol Suswanto yang di wakili oleh AKP Syariddin, IPDA Jamil, AIPDA Fahruddin, dan Bripka Rustam Ramli yang merupakan personel Subdit IV Intelkam Polda Sultra serta dihadiri sebanyak 13 Mahasiswa asal Papua.

Bacaan Lainnya

Dalam silahturahim Dit Intelkam Polda Sultra bertempat di Posko Bratherhood Anoa Kendari pada Rabu (10/03/2021).

Silahturahim dengan sejumah Mahasiswa asal Papua yang kuliah di kendari merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap mahasiswa asal papua sekaligus menjalin silahturahim untuk mempererat keharmonisan dan keakraban.

Sementara Menurut Bripka Rustam Ramli Anggota Intelkam Polda Sultra bagian Subdit IV mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyikapi aksi unjuk rasa mahasiswa Papua di Malang beberapa waktu lalu yang berujung viral di media sosial.

Baca Juga:  Menteri ATR/BPN RI Berkunjung di Kabupaten Kolaka Sekaligus Serahkan Sertifikat Rumah Kepada Warga Bajo di Anaiwoi

Lanjut Bripka Rustam
Terkait masalah itu, kami inisasi agar digelar pertemuan dan silahturahim dengan para mahasiswa asal Papua agar masalah ini tidak merembek ke kendari, “Ucap Bripka Rustam.

Dalam pertemuan tersebut antara Intelkam Polda Sultra dan mahasiswa Asal Papua dimana Ketua Mahasiswa Papua Kendari, Yorgen Wanggober, mewakili mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Universitas Haluoleo (UHO) menyatakan menyerahkan masalah mahasiswa Papua di Malang kepada pihak penegak hukum.

Kata Rustam dalam pertemuan itu Yorgen ketua Mahasiswa asal papua juga mengungkap, dirinya dan teman-temannya yang lain di Kendari sebenarnya mendapat arahan dari mahasiswa Papua di Malang untuk memberi dukungan dan melakukan aksi solidaritas tetapi hal tersebut mahasiswa asal Papua yang kuliah di kendari tidak merespon hal itu.

Lanjut Yorgen, apa yang terjadi di Malang telah ia serahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang, dan tidak akan melakukan aksi dukungan terhadap permasalahan mahasiswa Papua di Malang.

Dalam pertemuan tersrbut ketua mahasiswa Papua di kendari menyampaikan, selama ini mahasiswa Papua yang kuliah di Universitas Halu Oleo Kendari tidak pernah melakukan aksi demo atau hal-hal lainnya kami disini hanya datang kuliah menuntut Ilmu dan bisa mendapatkan gelar sarjana.

Baca Juga:  145 Orang Mahasiswa USN Peserta MBKM Resmi di Lepas Oleh Rektor USN Kolaka

Bripka Rustam sangat mengapresiasi kepada mahasiswa asal Papua yang kuliah di kendari sebab tidak pernah melakukan aksi Unjuk rasa semoga hal ini dipertahankan demi kemanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Sulawesi Tenggara, ” ucap Rustam Ramli.

Di tempat terpisah Kombes Pol Suswanto Dir Intel Polda Sultra mengatakan Adek-adek Mahasiswa HMP kendari sudah paham keberadaan di kendari yaitu untuk menuntut ilmu dan budaya di sultra khususnya sebagai bekal untuk mencapai cita-citanya dan membangun daerahnya nantinya khususnya Papua pada umumnya Indonesia yang lebih maju masa yang akan datang

Lanjut Dir Intel Polda Sultra dengan harapan kepada mahasiswa asal papua agar hubungan mereka sangat baik dengan mahasiswa di Sultra bahkan hubungan dengan aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat Sultra semoga terus kita menjaga situasi kondisi hubungan yang baik dengan semuanya.”Tutup, Kombespol Suswanto

Laporan : Sultan Bakri.M

Pos terkait