Melalui Musda V, Parmin Dasir Kembali Dipercaya Pimpin DPD Partai PAN Kabupaten Kolaka

Ketgam : Tanpak Parmin Dasir SE, Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Kolaka, Dan Juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Foto Redaksi Matanet)

KOLAKA, MNN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Kabupaten Kolaka, menggelar Musawarah Daerah (Musda) V secara virtual dan H.Parmin Dasir SE kembali dipercaya sebagai ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kolaka pada, Selasa, (23/2/2021).

H.Parmin Dasir yang juga pernah menjadi ketua DPRD Kabupaten Kolaka dua priode ini mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Musda V ini yang memang digelar secara Virtual dengan dipimpin langsung oleh ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, pasalnya mengingat kondisi saat ini dalam Pandemi Covid-19 dan masih melanda di penjuru Negeri. 

Bacaan Lainnya

“Musawarah Daerah (Musda) ini serentak digelar di tiga Provinsi, yakni Provinsi Jawa Timur, Provinsi NTT dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” ungkap Parmin Dasir pada wartawan setelah pepaksanaan Musda V secara virtual yang bertempat di sekertariat DPD PAN kabupaten Kolaka 

Baca Juga:  Abdul Azis Menang Dalam Rapat Pleno DPRD Pemilihan Wabup Koltim

Diapun menambahkan, bahwa hasil Musda V yang digelar secara Virtual ini, dirinya kembali dipercaya untuk memimpin DPD PAN Kabupaten Kolaka pada Lima tahun kedepanya.

“Alhamdulillah pada Musda V ini kebetulan saya masih dipercaya dan diberikan amanah untuk membenahi PAN pada Lima Tahun mendatang, dan semoga Allah masih memberi kita kesehatan, Amin,” katanya dengan senyum.

Diapun berharap, bahwa kepercayaan yang diberikan dalam Musda V ini semoga dirinya mampu membawa PAN di Kolaka kembali berjaya. 

“Dan target saya dalam Partai PAN di Kolaka semakin berjaya dan bersinar dan tentunya juga semakin besar, dan yang pastinya, bahwa target utama kami adalah kembali merebut kursi kepemimpinan sebagai (Ketua) di DPRD Kabupaten Kolaka,” harap Haji Parmin Dasir SE. 

Dan selain itu juga, bahwa DPD PAN Kolaka juga memiliki target untuk menempatkan kader kadernya pada kursi 01 di Kabupaten Kolaka. 

“Seperti yang saya sampaikan pada sambutan saya di Musda V ini, bahwa saya mengajak kepada seluruh kader kader Partai PAN Kolaka, bahwa untuk sekarang ini kita mulai melakukan konsolidasi dan sosialisasi serta bekerja sekeras kerasnya, agar target dan cita-cita tersebut dapat terlaksana,” harapnya. 

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Hadiri HUT Ke 48 Perumda Aneka Usaha Kolaka 

Mantan Ketua DPRD Kolaka ini mengatakan, bahwa kegagalan DPD PAN Kolaka untuk merebut kursi sebagai ketua DPRD Kabupaten Kolaka pada Pilcaleg 2019 yang lalu, karena perolehan suara disetiap Dapil itu tidak merata. 

“Memang benar bahwa pada Pilcaleg yang lalu itu, perolehan suara terbanyak untuk Kabupaten Kolaka tetap Partai Amanat Nasional (PAN), hanya karena tidak merata perolehan kursi, sehingganya Partai PAN dikalahkan oleh Partai Partai lain,” ungkapnya. 

“Tetapi kita masih selalu optimis dengan kedepannya dan bisa merebut kembali kursi ketua DPRD Kolaka, dari hasil perolehan kursi Pilcaleg kemarin, jadi kita pemenang kedua dalam hal perolehan kursi, tetapi perolehan suara sebenarnya PAN Kolaka masih suara terbanyak,” jelasnya. 

Dia juga mengatakan bahwa dirinya sangat yakin, bahwa ditingkat kepercayaan masyarakat Kabuoaten Kolaka terhadap Partai PAN tersebut masih sangat tinggi. 

“Mudah-mudahan dengan kerja-kerja keras kader kita yang ada, agar dapat bekerja dengan giat supaya masyarakat tetap masih memberikan kepercayaan kepada Partai Amanat Nasional (PAN),” tutupnya.

Reporter : Asri Joni

Pos terkait