Sudah Sepekan Nelayan di Kelurahan Anaiwoi Enggan Melaut Akibat Cuaca Buruk

Ketgam : Tanpak Ombak Menghantam Tanggul di Pesisir Anaiwoi.(Foto dok Asri Joni)

KOLAKA. MNN.COM – Nelayan di pesisir Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) enggan melaut akibat cuaca sangat cuaca buruk yang melanda perairan teluk bone.

Menurut penuturan Jufri (46) Warga Nelayan Kelurahan Anaiwoi mengatakan, bahwa sudah sepekan dirinya bersama nelayan lainya tidak berani melaut diakibatkan cuaca yang sangat buruk.

Bacaan Lainnya

“Sudah sepekan ini Kami bersama nelayan lainya takut melaut akibat cuaca sangat buruk,” ucap Jufri pada Senin 15/2/2021.

Baca Juga:  Usai Reses, Anggota DPRD Kolaka Dapil III Pantau Pos Covid-19 Lintas Batas Kolaka-Bombana

Nelayan di pesisir Kelurahan Anaiwoi ini pada umumnya hanya menggunakan perahu kayu dengan bermesin motor tempel yang tidak mampu menghadapi gelombang dengan tinggi diatas dua meter, dan kalauoun dipaksakan bisa membahayakan keselamatan para nelayan itu sendiri.

Menurut Jufri menambahkan, untuk sementarara ini dirinya mencari kesibukan lainya demi menyambung hidup sehari hari sambil memperbaiki perahu tangkap ikan mereka sambil menunggu cuaca kembali normal.

Diapun mengatakan, bahwa saat ini dirinya enggan untuk melaut akibat gelombang yang sangat tinggi, apalagi disertai angin kencang dan hujan sehingganya dapat menimbulkan kecelakaan bagi dirinya sendiri bersama dengan nelayan lainya.

” Untuk sementara, dengan kondisi cuaca buruk selama sepekan ini kami mencari saja kesibukan lainya sambil memperbaiki perahu tangkap ikan kami dan menunggu cuaca kembali normal,” tutup Jufri pada media ini.

Baca Juga:  Univeristas Sembilanbelas November Kolaka Telah Terakredisai Baik Baik Dari BAN-PT

Reporter : Asri Joni

Pos terkait