Jajaran Babinsa 1413-12 Poleang, Bantu Petani dan Karbak di Masjid Serta Kawal Vaksin Covid-19

Ketgam : Tampak Babinsa Poleang Bantu Warga Dan Perbaikan Masjid (Foto Dok Redaksi)

BOMBANA, MNN.COM – Dandim 1413 Buton Letkol Inf. Arif Kurniawan.,SE,  melalui jajaran Babinsa Koramil 1413/12 Poleang, pantau dan menyaksikan langsung masuknya Vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Poleang Timur Kabupaten Bombana, Minggu (31/01/2021).

Pemantauan masuknya Vaksin ini sebanyak 76 Vial dalam kardus yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Bapak Jamaluddin.  Vaksin dibawa langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Denbekang XIV-44-03/Kendari Peringati HUT Bekangad Ke-73 dan Dilanjutkan Anjangsana Serta Syukuran

Dalam pengawalan dan pemantauan masuknya Vaksin ini, Danramil 1413-12 Poleang KAPTEN Inf. Masrin, diwakili oleh jajaran Babinsa yaitu, SERDA Abd.Wahid dan KOPTU Beny, serta bersinergik dengan Bhabinkamtibmas Polsek Poleang Timur,  AIPDA Thalib.

Lain daripada itu, ditempat terpisah ,Jajaran Babinsa/12 Poleang laksanakan Giat Karya Bakti (Karbak) pemasangan plafon Masjid Nurul YaQin Desa Karya Baru, bersama Pemerintah Desa serta warga setempat.

Kemudian, kegiatan jajaran Babinsa, dilanjutkan dengan  giat  Komunikasi Sosial (Komsos) pada acara panen jagung ketan di Desa Wambarema Kecamatan poleang Utara bersama kelompok Tani (Pada Elok) yang diketuai oleh Bapak  Mallur. Diketahui hasil dalam sekali panen sebanyak 6 Ton (6000 Kg).

Danramil 1413/12 Poleang mengatakan bahwa, dalam tiga kegiatan berbeda tempat oleh jajaran Babinsa, selain kegiatan inti yang dimaksud, Para Babinsa juga Wajib melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya Vaksin Covid-19 dimasyarakat demi memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease.

Baca Juga:  Menuju Rakernas Ormas LAKI Yang di Hadiri Ketua KPK RI, Mardin Fahrun Pastikan Bawa Inidikasi Kasus Korupsi Kolaka

“Kegiatan Komsos dan Karbak bagi Jajaran Babinsa adalah wajib dilaksanakan, termasuk wajib mensosialisasikan pentingnya Vaksin sinovac, yaitu merujuk pada Perintah Pangdam XIV Hasanuddin, MAYJEN,.Andi Sumangerukka SE.MM“, Ujar Danramil.(Sumber Serda Syamsuddin)

Redaksi : MM/Aj

Pos terkait