Pangdam XIV Hasanuddin, “ASR” Artinya Aku Sahabat Rakyat

Ketgam : Tampak ASR Pangdam Bersama Rakyat Kolaka Utara Dan Kolaka.(Foto Dok Melky.M)

KOLAKA, MNN.COM – Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE.MM selaku Pangdam XIV Hasanuddin, mengajak kaum Milenial Kolaka agar bisa berkreatifitas dan menciptakan sesuatu yang bisa berguna untuk dirinya dan orang lain.

Hal tesebut di sampaikan langsung Andi Sumangerukka saat berinteraksi langsung dan menggelar talk show berbagi certia bersama Komunitas Milenial Kolaka di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu malam, (27/1/2021).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolsek Ranomeeto Hadiri Upacara Sertijab Komandan Batalion 725 Woroagi

Menurutnya, Milenial adalah orang yang berjiwa muda dan mampu berkreatifitas, maka dari itulah Dirinya mengajak adik- adik milenial agar kreatif sehingga nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain dan untuk diri sendiri.

Pangdam, dalam kesempatannya juga menceritakan mengenai awal munculnya organisasi yang bergerak di bidang sosial tersebut.

”Sejak awal dicetuskannya ASR, orang -orang mengidentikan  singkatan dari nama saya (Andi Sumangeruka Red.) padahal ASR adalah singkatan dari Aku Sahabat Rakyat,” Ungkap Pangdam

Dikatakannya, ASR di bentuk sebagai organsasi yang peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, yaitu beriteraksi dan membantu kekurangannya.

” Untuk itu, tujuan ASR di bentuk agar kaum Milenial bisa lebih dekat dengan rakyat dan menjadi sahabat rakyat, sehingga Kita bisa lihat sendiri di masa pandemi ini, yang paling merasakan dampaknya adalah rakyat kecil. Nah disinilah peran dari ASR untuk bergerak membantu mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Desa Gunung sari,Capai Level Tertinggi Di Kecamatan Watubangga

Disela-sela acara itu, menjelaskan tentang ASR dan mengajak milenial agar berkreatifitas, Pangdam Andi Sumangerukka juga menceritakan perjalanan hidupnya hingga bisa sukses sampai sekarang ini, agar kaum Milenial di kabupaten kolaka dapat termotivasi. 

Kontrubutor : MM/Aj

Pos terkait