DanYonif 725 : Rakyat Dalam Kesulitan Kamipun Ikut Menanggunya

Ketgam : Tampak Anggota TNI sedang Mepersiapkan Bahan Bantuan Korban Bencana di Sulbar (Foto Nita Sri I)

KONSEL, MNN.COM – Melalui Korem 143/Halu Oleo, Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi turut serta berperan dalam kegiatan penangan bencana Gempa Bumi yang melanda wilayah Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1/2021) lalu, dengan menyalurkan Bantuan Sosial ( Bansos) untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa Sulbar. 
Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.,Han., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Woroagi, Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel. Pada Selasa, (19/1/2021).

“Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana Gempa Bumi di Sulbar, Satuan Yonif 725/Woroagi menyalurkan bantuan berupa kebutuhan dasar maupun kebutuhan pokok untuk para korban,” ungkap Fiqi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Respon Cepat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725 Wrg Bantu Evakuasi Korban Penganiayaan

“Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta keprihatinan anggota maupun keluarga besar Yonif 725/Woroagi terhadap masyarakat maupun korban yang terkena dampak bencana gempa yang mengakibatkan banyak korban hingga perkantoran serta pemukiman warga rata dengan tanah,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sejumlah bangunan bertingkat di kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, roboh akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat, (15/1/2021) pukul 02.28 Wita. Pusat gempa berada di 4 kilometer Timur Laut Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Namun, getaran gempa terasa hingga Mamuju, Makassar hingga Palu.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S,IP., berharap dengan adanya Bansos tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi para korban.

Baca Juga:  28 KPM Desa Toari Terima BLT Tiga Bulan Sekaligus

“Rakyat adalah Ibu kandung TNI, jadi apabila Rakyat dalam kesulitan kamipun ikut menanggungnya, namun terjadinya bencana tidak ada yang tahu. Meskipun kami tidak bisa membantu secara langsung mudah-mudahan dengan penyaluran bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para korban yang terdampak gempa,” ujar Muhammad Amin.

“Semoga bencana ini cepat berlalu dan mari kita bersama-sama untuk saling bahu membahu untuk bangkit dari duka ini, yakinlah kita pasti bisa melewatinya, Tuhan pasti akan selalu bersama hambanya yang selalu sabar dan terus berusaha,” tutupnya. (19/1/2021).

Reporter : Nita Sri Intani

Pos terkait