FPPP USN Kolaka Turun Kejalan Galang Dana Untuk Korban Gempa Majene, Sulbar

Ketgam : Tampak Para Mahasiswa USN Kolaka Berbagai Fakultas Turun Ke Jalan Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Di Kab. Majene Sulbar (Foto Nita Sri Intani)

KOLAKA, MNN.COM – Sejumlah Aliansi Mahasiswa Kejuruan Ilmu Perikanan Pertanian dan Peternakan (FPPP) USN Kolaka turun ke jalan menggalang donasi untuk korban Gempa di wilayah Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi mahasiswa dari berbagai prodi di USN Kolaka. Aksi turun ke jalan yang dilakukan mahasiswa ini dalam rangka menggalang dana untuk membantu para korban Gempa bencana alam di Majene Sulawesi Barat (Sulbar)

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Mahasiswa Fakultas Teknik USN Kolaka Turun Ke Jalan Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi Barat 

Para mahasiswa ini menggalang dana dibeberapa tempat seperti di kota Kolaka dan Kecamatan Tanggetada Kolaka Selatan.

Dalam penggalangan dana ini bahkan warga setempat juga turut memberikan sumbangan berupa dana, bahan pokok, pakaian, dan keperluan lainnya.

Hendrawan merupakan salah satu mahasiswa USN kolaka mengatakan aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari yakni, mulai Senin 18 januari 2021 dan berakhir Selasa 19 Januari 2021.

Dalama aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati dan memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan keihklasan dan kemampuannya.

”Aksi peduli ini murni panggilan hati nurani kemanusiaan agar para korban gempa yang dialami saudara saudara kita yang ada di Majene Sulawesi Barat (Sulbar) dapat terbantu ” ujar Hendrawan Mahasiswa USN Kolaka dan sebagai ketua aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Majene Sulbar. 

Baca Juga:  Terkait Pembelajaran Tatap Muka, USN Kolaka Tetap Akan Berkordinasi Satgas Covid-19 Kolaka

Senada yang dikatakan Fadli merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Agri Bisnis (HMPS) USN kolaka, bahwa aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli sesama umat manusia.

”Kita sebagai sesama mahluk harus saling tolong menolong sebagai rasa peduli bagi saudara saudara kita yang tertimpa bencana“, ujarnya.

Semoga masyarakat yang terkena bencana ini dapat di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah. 

Reporter : Nita Sri Intani

Pos terkait