Dua Kali Gempa Di Sulbar, Ratusan Orang Menggungsi, Kantor Gubernur Dan Rumah Warga Rusak

Ketgam : Tampak Kantor Pelayanan Dan rumah Warga Rusak Parah Akibat Di Goncang Gempa di Majene Sulbar (Foto Redaksi)

SULBAR, MNN.NEWS.COM – Bencana Alam Gempa Bumi yang melanda Propinsi Sulawesi Barat terjadi dua (2) Kali, di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene

berdasarkan informasi Pusdalops- PB BNPB Sulbar, gempa terjadi pada hari kamis 14 Januari 2021 pada pukul 14:35 Wita berkekuatan 5,9 SR, dan terjadi Gempa susulan pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02:28 wita berkekuatan 6,2 SR, 6 kilo meter timur laut Kabupate Majene Kedalaman 10 Meter.

Bacaan Lainnya

Data sementara dari BNPB Sulbar, akibat gempa bumi ini, Diperkirakan 4500 Orang mengungsi, 189 orang luka berat, 215 luka sedang dan 4 orang meninggal dunia, data pengungsi terbanyak di 12 Desa Kecamatan melunda Kabupaten Majene.

Baca Juga:  Korp Mahasiswa Dan Pemuda Indonesia Sultra Sambangi Polda Sultra

Kerugian Materil Kabupaten  Mamuju,  yaitu Hotel Maleo rusak berat, Kantor Gubernur Sulbar rusak berat,  62 Rumah warga Rusak, satu unit Puskesmas rusak berat, Kantor Koramil Malunda Rusak berat, Jaringan listrik padam, dan Longsor ditiga titik yang berakibat terputusnya akses jalan Majene-Mamuju.

Diketahui, Gempa juga terasa 5-7 detik  di Polewali Mandar, berdasarkan informasi BPBD Kabupaten ini, bahwa saat ini masyarakat masih dalam ketakutan dan berada di luar rumah, khawatir akan adanya gempa susulan.

Di informasikan, Kebutuhan Mendesak masyarakat terdampak gempa ini,  yaitu Sembako, Selimut dan Tikar, Tenda Pengungsi, Pelayanan Medis, serta Terpal pelindung.

Pemerintah Propinsi Sulbar dan Pemda Mamuju serta Majene , melalui BPBD terus melakukan pendataan dan mendirikan tenda pengungsi. Selanjutnya bagi masyarakat untuk mengupdate silahkan hubungi Nomor Pengaduan Call Center 117 (Bebas Pulsa).

Baca Juga:  Gempa Bumi, BMKG Mencatat Magnitudo 4,9 Guncang Timur Laut Soropia Konawe

Redaksi : M’M

Pos terkait