Bulan Ini, 500 Anggota BPD Dari 100 Desa DiKolaka Dilantik

Ketgam : Tampak Rahmat Hidayat S.Stp, Sekertaris DPMD kolaka. (Foto Melky. M)

KOLAKA, MNN.NEWS.COM -Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rahmat Hidayat S.Stp, Kepada media ini memberitahukan bahwa 500 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terpilih dari 100 Desa di Kabupaten Kolaka segera akan dilantik, Selasa (22/12/2020).

Diketahui, laporan Panitia pelaksana di masing-masing Desa sudah Rampung pelaporannya dan tidak ada permasalahan, maka dari itu pelantikan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di tiap Kecamatan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  BPN Kolaka dan Pemkab Kolaka Membangun  Satu Peta Satu Data Berbasis Kelurahan dan Desa

“Laporan Panitia sudah seluruhnya rampung dan tidak ada lagi persoalan pada proses tahapan pemilihan, dan memang sebelumnya ada riak-riak namun semua sudah teratasi” Kata Rahmat.

Mantan Camat Polinggona ini mengatakan, pelantikan akan diwakili oleh Ketua BPD terpilih mengacu pada protokol kesehatan tentang penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Bulan ini sudah harus dilantik, agar supaya BPD yang baru sudah bisa melaksanakan tugas-tugasnya pada awal tahun 2021 mendatang”, Katanya.

Dikatakannya BPD yang terpilih segera juga akan diberikan pelatihan dalam berbagai hal yang berhubungan dengan Tupoksinya, apalagi ditahun 2021 nantinya, mereka (BPD Red) pada bulan Juli atau Agustus sudah harus menyusun segala sesuatunya untuk persiapan Pemilihan Kepala Desa.

Baca Juga:  Bulan Suci Ramadhan, Keberkahan Bagi Para Penjual Takjil di Kelurahan Anaiwoi Tanggetada

“Atas nama Dinas dan Pemerintah Daerah Apresiasi terhadap tugas-tugas panitia pelaksana seluruhnya, yang telah bekerja keras sehingga Pelaksanaan Pemilihan BPD di Kabupaten Kolaka berjalan dengan sukses aman dan tetap kondusif”, Ucapnya.

Kontributor ;  MELKY MAMBO

Pos terkait