PT. Antam Tbk UBPN Sultra Serahkan 4 Unit Bangunan Pasar Dan 32 Lods Pasar Bokeo Laduma Pomalaa Kepada Pemda Kolaka

Ketgam : Tampak Khaidir Said General Manager PT. Antam TBK UBPN Sultra Dalam Mendatangani Penyerahan Pasar Bokeo Laduma Pomalaa Kepada Pemda Kolaka (Foto Asri Joni/Redaksi MNN.NEWS.COM)

KOLAKA. MNN.NEWS.COM – Empat Unit Bangunan dan 32 Lods pasar Bokeo Laduma di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sudah mulai akan di Operanasionalkan setelah PT. Antam Tbk UBPN Sultra menyerahkan bangunan pasar sepenuhnya kepada pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka pada Senin, 30/11/2020.

Khaidir Said General Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra mengatakan dalam sambutanya, bahwa sebagai bentuk sinergitas antara PT. Antam TBK UBPN Sultra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka yang khususnya dalam suatu hal perkembangan di bidang perekonomian terhadap masyarakat, dan maka dari itu  pihaknya telah membangun tambahan Lods Pasar Bokeo Laduma untuk masyarakat Kecmatan Pomalaa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jembatan Putus, Babinsa Koramil 1405-08/Tanete Riaja Tetap Seberangkan Warga Lewat Sungai

Dikatanya, bahwa Lods Pasar yang telah dibangun oleh PT. Antam TBK UBPN Sultra sejumlah 32 unit dengan menghabiskan dana yang berjumlah Rp. 2,28 Milyar yang bersumber dari anggaran Program CSR PT. Antam TBK UBPN Sultra tahun 2020.

“Pasar ini adalah pasar satu satunya yang ada di Kecamatan Pomalaa yang akan menjadi satu satunya pusat perkembangan perekonomian bagi warga,” Kata Khaidir Said dalam sambutanya pada Peresmian pasar Bokeo Laduma Pomalaa. 

Selain itu juga PT. Antam TBK UBPN Sultra membantu dalam pembangunan pasar Bokeo Laduma ini, PT.Antam juga telah memabangun jembatan Titian Sekolah Dasar Negeri (SDN) Terapung yang ada di Kelurahan Dawi Dawi Kecamatan Pomalaa.  

“Ya semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sekitarnya khususnya masyarakat di Kecamatan Pomalaa ini, ” Katanya. 

Disamping itu Bupati Kolaka Haji Ahmad Safei mengharapkan bahwa terbangunya pasar Bokeo Laduma ini supaya bisa terpelihar dengan sebaik baiknya demi masyarakat itu juga sendiri. 

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Kolaka dan Tetapkan Tujuh Perda Definitif

Dikatakanya dalam sambutan peresmian pasar Bokeo Laduma, ada tiga komponen yang benar benar harus saling bersenergi dalam memajukan pasar, yng utama adalah pedagang itu sendiri dan selanjutnya pengunjung atau pembeli serta pengelolanya juga harus cerdas dan bijak dalam mengmbil suatu kesimpulan di dalam pasar bila terjadi gejolak. 

“Dan saya mengharapkan kepada bahwa ketiga komponen ini yang saling berkitan agar dapat bersama sama dalam berbaur bersama untuk memelihara pasar ini yang baru saja kita resmikan bersama, dan selalu dapat tetap aman serta tanpa ada suatu gejolak, jangan ada lagi pikiran perkelompok yang membedakan kita di pasar ini sama semua, dn di psar ini tempat mencari kehudupan bukan mencari cari masalah,” tutup Bupati Kolaka Haji Ahmad Safei dalam sambutan peresmian Pasar Bokeo Laduma Kecamatan Pomalaa. 

Kontributor : Aj

Pos terkait