Infrastruktur Penerangan Adalah Prioritas Pemerintah Desa Lausu Jaya

Ketgam : Mustamar Kepala Desa Lausu Jaya Kabupaten Konawe (Foto Asdin/Red)

KONAWE. MNN.NEWS.COM –Ditengah polemi Covid-19 Desa Lausu Jaya yang terletak di kecamatan Bondoala, kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) ,Desa yang di nahkodai oleh seorang Mustamar berupaya melakukan inovasi pemerang lingkungan desa, dengan pembuatan lampu jalan sebanyakk 101 tiang di tambah pengadaan KWH listrik di setiap dusun (Tiga dusun) agar perwajahan desa lausu jaya dapat lebih hidup. 

Namun Mustamar sebagai kepala desa, tidak luput mengutamakan protokoler pemerintah dalam hal memutus jaringan penyebaran Covid-19,yang terus meningkat dalam penyebaran nya,pembagian masker 1000 lembar, juga telah dilakukan ke masyarakat, penyemprotan cairan Disinfektan dan penyediaan tangki(tandon) di siapkan di setiap dusun. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pemerintah Kelurahan Anaiwoi Bersama Warga Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M

Semua ini tidak lepas dari peran anggaran Dana Desa yang telah di kucurkan sebesar 15.000.000,ini sudah termasuk APD (Alat Pelindung Diri).

Selain itu, juga di adakan nya pembagian dana langsung tunai (BLT) yang di tujukan kepihak yang pantas menerima yaitu terkena dampak Covid-19,demi meringankan beban bagi masyarakat desa. 

Perlu diketahui bahwa sisa anggaran dana desa, juga ditujukan pembangunan jembatan semi permanen di desa lausu jaya. Agar kelancaran tranfortasi desa terlaksana. Dan adanya jembatan tersebut dapat membantu meningkatkan nilai ekonomi masyarakat. 

Dengan adanya dana desa yang di programkan pemerintah, telah banyak membantu peningkatan pembangunan desa, terutama masalah infrastruktur desa di tahun 2020, tambah Mustamar.

Baca Juga:  Pasar Kecamatan Tanggetada Tak Teratur, Becek, Kumuh dan Kotor

“Saya agar apa telah kita bangun ini, melalui bantuan pemerintah di era Jokowi,  dapat di pelihara,baik  dan terua si pertahankan oleh masyarakat. ” tutup Mustamar Sebagai Kepala Desa.

Lap : Asdin

Editor : Redaksi

Pos terkait