Ketua Samudra Sultra, Kami Harap Aksi Unjuk Rasa Yang Santun, Damai Dan Rasional

Ketgam Tampak Alamsah. SH Ketua Barisan Merah Putih Sulawesi Tenggara (Samudra Sultra) (Foto Sultan/Redaksi)

KENDARI. MNN. NEWS. COM – Saya berpesan untuk seluruh mahasiswa, saudara dan sahabat serta adik-adik dan para  sahabat  Randi dan Yusuf, yang sampai hari ini bergerak meminta keadilan, meminta penuntasan kasus. Supaya bergerak dengan cara yang damai secara Rasional agar tetap terjaga kondusif daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Barisan Pemuda Merah Putih Sulawesi Tenggara (Samudra Sultra) Alamsa,SH tidak menginginkan ada kasus yang serupa. Kita sama-sama menginginkan kasus ini terungkap, tetapi Kami berharap kepada semua sahabatku adik-adikku agar nantinya  tidak ada  aksi aksi yang anarkis dan tetap aksi damai demi keamanan Kota lulo yang kita cinta ini.”Ucap, Alamsa.SH Jumat (25/09/2020) Dalam Komprensi Pers. 

Bacaan Lainnya

Menurutnya kami harap Para  sahabat – sahabat Randi dan  Yusuf  yang berjuan di jalan  agar menyampaikan aspirasinya dengan santun dengan cara-cara yang baik, sebagai mahasiswa yang intelek harus Rasional dalam mengambil sikap.

Alamsa,SH yang akrab disapa Ancha.  juga  mengapresiasi perjuangan adik-adik  mahasiswa, hingga saat ini masih mengawal kasus tersebut. Tetapi sebagai mantan Alumni UHO dirinya berharap agar perjuangan para sahabatku sahabat randi dan yusuf perjuangan ini harus mewakili semua lapisan masyarakat Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Perkemi Kendari Siapkan 12 Atlet Untuk Mengikuti Kejuaraan Piala Wali Kota Solo

Lanjut Ancha Artinya keadilan haruslah kita tuntut, tetapi dengan  cara  harus bisa diterima banyak pihak. diharapkan  Jangan ada aksi anarkis,  berjuanglah dengan baik, perhatikan keselamatan diri, jaga kepentingan umum,” jaga fasilitas umum jangan mengerusak Tetap aksi damai dan Rasional.

Dirinya berpesan, tuntutan sebagai kaum intelektual, harus dipertimbangkan dan Rasional semoga para  sahabat -sahabat almarhum bisa memahami, bahkan kami selalu mendukung perjuangan kalian. Namun dia berharap perjuangan ini, berjalan dengan tertib dan damai tanpa anarkis.”Harapnya.

“Kepada adik-adikku  dilapangan, yang terus berjuang, silahkan berjuang tetapi saya  berpesan, pertama jagalah keselamatan diri, kemudian satu lagi kami ingatkan, kalian adik-adikku kalian sahabatku adalah titipan orang tua kalian  dalam menuntut ilmu, sehingga dalam perjuangan ingat cita-cita. Kalian harus menjadi orang sukses sebagai penerus generasi bangsa.

Mengingat kondisi ditengah pandemi Covid-19, dirinya berharap seluruh mahasiswa yang melakukan demonstrasi, wajib memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona.

“Kami sama dengan kalian (sahabat Randi dan Yusuf), yang menuntut keadilan, itulah dipikiran kami, terimakasih. Hanya yang perlu kami titipkan pada sahabat – sahabat almarhum, dalam menyampaikan aspirasi ini, menyampaikan pikiran – pikiran yang baik itu, lakukanlah dengan cara yang tertib.

Terlepas dari pada itu, ungkap Ketua Samudrah Sultra bahwa ada nya beberapa suara sumbang yang meminta kapolda sultra harus mundur dari jabatannya dan mendesak kapolri agar mencopot kapolda dari jabatannya saya kita pernyataan ini tidak rasional dan terkesan pernyataan yang emosi saja.

Baca Juga:  Asmawa Tosepu Pj Wali Kota Kendari Bersama Sitti Chomzah Sambut Barisan Karnaval Bagi Ibu dan Anak TK

Lanjut Ancha bahwa  tentu saya sangat dukun penuh dan sangat apresiasi Kepada adik-adik mahasiswa dan aktivis yang akan melaksanakan aksi damai besar-besaran di satu tahun tewasnya Randi dan Yusuf semoga di waktu yang sudah setahun ini kami sangat berharap agar kapolda sultra bisa tuntaskan kasus Randi dan Yusuf.”Harap, Alumni UHO ini.

Oleh Sebab itu jangan karena Kasus Randi dan Yusuf belum Tuntas, sehingga adik-adik akan mendesak Kapolri agar kapolda sultra di copot, dalam melakukan aksi damai kita harus Rasional dan berikan waktu kepada kapolda kita untuk bekerja mengingat  kapolda  Sultra  adalah salahsatu putra sultra dan saat ini baru seumur jagung menjadi Kapolda di sultra maka kita harus berikan kepercayaan dulu.”Pungkasnya.

Aksi Damai tentang Pencopotan kapolda bukan solusi yang terbaik sampai kapan kapolda sultra akan berganti terus, mari kita berikan keperayaan kepada Kapolda Kita yang baru  Untuk Menuntaskan kasus tewasnya  Randi dan Yusuf.

“Gonta Ganti Kapolda Sultra Bukan Solusi terbaik Untuk Menuntaskan Kasus Randi dan Yusuf tetapi mari kita memberikan dukungan suport dan doa kepada kapolda kita agar secepatnya menuntaskan kasus Tewasnya Randi dan yusuf.”Tutupnya.

Laporan (TIM)

Redaksi. Editor

Pos terkait