DR Azhari, Sebut Gedung Rektorat Akan Menjadi Icon Kampus

Ketgam.Tampak Gedung Rektorat Kampus USN Kolaka.(Foto Redaksi)

KOLAKA..MNN.NEWS.COM – Untuk  pembangunan gedung rektorat USN yang berada di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada kampus baru Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini akan menjadi Icon bagi kampus negeri.

DR Azhari rektor USN kolaka menuturkan, bahwa tahun ini pihaknya sudah mengajukan proposal pembangunan lanjutan bagi gedung rektorat yang perencanaanya empat (4) lantai.

Bacaan Lainnya

“Iya memang benar, kami juga sudah mengundang untuk tim tekhnis dalam pembangunan gedung rektorat itu nanti,” katanya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lanjut Azhari, dan untuk memperkuat kajian analisis bangunan rektorat bahwa pihaknya bekerja sama juga dengan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Gedung rektorat USN itu akan menjadi sebuah Icon kampus perguruan tinggi negeri (PTN) yang perencanaannya memang berlantai empat,” katanya. 

“Dan ada beberapa PTN yang ada misalnya di Makassar Sulsel, gedung rektorat kampus sudah menjadi salah satu ciri khas bagi perguruan tinggi apalagi itu adalah perguruan tinggi negeri,” tambah Azhari. 

“Dan kampus manapun untuk di Indonesia, gedung rektorat itu pasti akan menjadi sebuah Icon,” tuturnya.

Dan diapun berharap bahwa pembangunan gedung rektorat ini bisa selesai pada tahun 2021 sehingganya akan menjadi daya tarik bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk tetap berkuliah di kampus baru yakni kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yan kita banggakan khususnya di kolaka ini. 

Baca Juga:  Hati-Hati Bagi Pengendara, Deuker Plat Jalan Nasional Kolaka-Bombama Rusak Parah

Kontributor : Aj

Pos terkait