Rombongan DPRD Kolaka Tiba Di Masamba Disambut Oleh Bupati Luwu Utara

Ketgam. Anggota DPRD Kab. Kolaka Disambut Bupati Luwu Utara (Foto Redaksi MNN. NEWS)

SULSEL, MNN.NEWS.COM – Para Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Masamba Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Dengan kedatangan para anggota DPRD Kolaka ini di Masamba sekaligus melihat kondisi korban yang terjadi akibat bencana Alam yakni Banjir Bandang baru baru ini. 

Bacaan Lainnya

Dan kedatangan para anggota DPRD Kolaka ini disambut langsung oleh orang nomor satu yakni, Indah Putri Indriani Bupati Luwu Utara yang dipimpin Husmaludin, wakil ketua DPRD Kolaka.

“Atas nama rakyat Kolaka, kami semua anggota DPRD Kolaka turut berduka atas musibah yang di alami oleh saudara saudara kita yang ada di Masamba ini, semoga saudara saudara kita yang terkena musiba dimasamba ini agar kuat dan tabah menghadapinya, dan semua ini anggaplah sebagai cobaan”, Ucap Husmaludin, Wakil Ketua I DPRD Kolaka.

“Dan kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara saudara kita di masamba ini yang tertimpa musibah saat ini”, Tambahnya pada Minggu, 26 Juli 2020.

Baca Juga:  Dalam RDP, K3 dan DisHut Ungkap Dugaan Ilegal Mining PT Toshida di Kecamatan Tanggetada

Begitupun yang diucapkan oleh Asmani Arif, Ketua Komisi II DPRD Kolaka, mengatakan, Selain aksi kemanusiaan ini dengan kedatangan rombongan para anggota DPRD kolaka tidak lain merupakan bentuk persaudaraan karena Wonua Mekongga Kolaka dengan Luwu termasuk Luwu Utara merupakan daratan yang memiliki Histori sejarah yang tak bisa untuk di pisahkan. 

“Dengan sejarah yang ada ,Kolaka dengan Luwu itu tidak bisa untuk dipisahkan, nah karena itu duka yang dialami rakyat Luwu Utara ini merupaka duka kita juga sebagai saudara, jadi apa yang dirasakan saudara saudara akibat musibah ini maka semua rakyat kolaka ikut juga mersakanya”, Ucap Asmani Arif. 

“Jadi mulai dari perguruan tinggi, Organisasi, Pemda dan kami sebagai anggot Dewan Perwakilan Rakayat (DPRD) Kabupaten Kolaka yang mewakili rakyat kolaka meemberikan suport terhadap saudara saudara kita yang di Masamba ini untuk tetap semangat dan tabah atas musibah yang di alaminya akibat bencana alam yang baru saja menimpanya”, Tuturnya. 

Usai menerima bantuan secara simbolis, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, menyampaikan bentuk rasa terimah kasih terhadap para anggota DPRD kolaka yang jauh jauh datang secara langsung mengunjungi sekaligus membantu dari musibah yang dialami didaerahnya.

Baca Juga:  DPRD Kolaka Minta Agar Pemda Kolaka Realisasikan Usulan Warga Petani

“Saya selaku Bupati Luwu Utara ini, mengucapkan rasa terimah kasih yang tak terhingga kepada para anggota DPRD kolaka dengan sengaja datang untuk meninjau lokasi langsung sekaligus membantu kepada masyarakat saya yang terkena musibah banjir bandang yang baru saja terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara ini”,Ucap Bupati Luwu Utara. 

Dan Anggota DPRD Kolaka yang hadir dalam kunjungan secara langsung di Masamba ini adalah : 1.Husmaludin (Wakil Ketua I DPRD), 2.Kaharuddin (Ketua Komisi I DPRD)3.Hajja Asmani Arif (Ketua Komisi II DPRD) 4.H.Akhdan,(Ketua Komisi III DPRD) 5.Dr.Hakim Nur Mampa Sebagai (Ketua Tim), Serta beberapa lainya anggota DPRD yakni, Syaifullah Haliq, Al Mutaram,Nasrudin Gombi, Ramadhan, H. Umar Tebu, H. Mustafa,Tri Setiawan Yahya, Hajja Idiawati, Hajja Syuri Patambuna, Hajja Suarsih Aras dan Sainudin Boni serta beberapa para staf DPRD Kolaka dan para Wartawan Kolaka lainya yang ikut dalam peliputan di daerah musibah Masamba ini. 

Kontributor : Aj

Editir : RD/Aj

Pos terkait