Danramil 1413-12 Poleang, Pantau Penanaman Padi Sistem TABELA Oleh Babinsa Poleang Utara, Dan Karbak JUT Poleang Timur

Ketgam, Anggota Babinsa Kodim 1413-12 Koramil Poleang Utara Pantau Penanaman Padi Sistem Tabela, (Foto Melky.M/Serda Syamsuddin)

BOMBANA,MNN.NEWS.COM – Penanaman benih padi sawah milik warga Desa Pusuea oleh jajaran Babinsa Poleang Utara, adalah bagian dari Karya Bakti (Karbak) oleh Koramil 1413-12 Poleang di Kabupaten Bombana (Sultra)  yang merupakan salah satu dari program Pimpinan Kodim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan.SE untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan penanaman benih padi ini, menggunakan sistem tanam Tabela (Tanam Benih Langsung), adalah suatu cara penanaman tanpa pembibitan terlebih dahulu, yang konon menurut warga petani sawah lebih praktis dan hemat biaya. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Diduga Ilegal, Sejumlah Galian C di Bombana Terkesan Pembiaran, LAKI Sultra Minta Polres Hentikan Aktivitas di Gunung Langkapa

Berlangsungnya penanaman benih padi, bahu membahu bersama warga setempat pemilik sawah dan Babinsa Sertu Zaenal, dengan luas lokasi sawah 2 hektare dikerjakan hingga tuntas dan aman terkendali. 

Selain Danramil 1413-12 Poleang Kapten Inf Masrin, turut hadir Camat Poleang Utara Sahibuddin Ama. Spd., serta Kepala Desa Pusuea Isban Salim.

Selanjutnya, diketahui tak hanya di Kecamatan Poleang Utara, Karya Bakti (karbak) oleh jajaran Babinsa diKecamatan Poleang Timur melaksanakan giat pembersihan dan perbaikan Jalan Usaha Pertanian (JUT), yang di kerjakan bersama masyarakat setempat bersama pemerintah Kecamatan.

Kontributor : Melky Mambo

Editor : RD/Aj

Pos terkait