Menuju Masyarakat Sehat, Pemdes Pewisoa Jaya Mengupayakan Menutus Mata Rantai Dalam Penyebaran Covid-19

KOLAKA, MNN.NEWS.COM – Desa Pewiso Jaya, terletak di bagian selatan kabupaten Kolaka,sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di kecamatan tanggetada, Sammeng sebagai Kepala Desa mengintruksikan pada warganya, agar terus mengantisipasi penyebaran virus corona dengan mengikuti protokol pemerintah. 

Dalam upaya tersebut, Sammeng sebagai Kades mengatakan, bahwa melalui dana desa telah mengganggarkan sebesar Dua Puluh Juta Rupiah (20,000,000,00) dengan menyediakan 1000 masker, Tangki Semprot enam dilengkapi cairan disinfektan, APD (Alat Pengaman Diri) baju, sepatu, kaca mata pengaman.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Lebaran Ketupat di Desa Lamunde, Kades Tegaskan Protokol Kesehatan dan Waspada Mandi di Pantai

Sedangkan kegiatan penyemprotan rumah dan lingkungan, rutin di lakukan tiga kali sebulan. Ada pun sisa anggaran covid dilanjutkan buat peningkatan infrastruktur pembangunan desa. 

Selain itu Sammeng juga mulai melakukan kegiatan didesa dalam pembangunan fisik yakni pembuatan jembatan permanen dengan ukuran tipe 5×7 dan menambahkan pembuatan Deuker dua unit dengan tipe 1×6 dan 1×4 pembangunan tersebut demi kenyamanan warga desa pewisoa jaya setempat dalam melakukan lintas antar Desa. 

“Dalam mewujudkan program Pemerintah Desa Mandiri, kami akan berupaya semaksimal mungkin selalu transparan dan akuntabel, agar anggaran dapat ketahui oleh warga kami”.Tutup Sammeng sebagai Kades di Desa Pewisoa Jaya. 

Lap : Asdin Remi

Editor  : RD/Aj

Baca Juga:  Cegah Stunting, PemDes Lamedai Bangun Rumah Desa Sehat

Pos terkait