Desa Rumbia Kec. Bondoala, Prioritaskan Pencegajan Virus Corona Dan Perumahan Warga

Ketgam Daud Bansiu, Kades Rumbia Kecamatan Andolo Kabupaten Konawe. (Foto Asdin Remi)

KONAWE. MNN.NEWS.COM – Dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus corona, kades RUMBIA, Kecamatan bondoala,kabupaten Konawe (Sultra), DAUD BANASIU telah melakukan upaya dalam hal membina dan memberikan struktur protokoler pemerintah kepada warga desa rumbia, agar penyebaran virus corona dapat teratasi dalam lingkup desa dan sekitarnya. 

Mulai dari penyediaan tangki semprot cairan disinfektan yang di sediakan di setiap dusun, hingga masker bagi warga desa, tak luput pula adakan penyemprotan di setiap hari minggu bagi rumah dan lingkungan masyarakat desa. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Binsar Menang Mutlak Pada Pilkades Desa Oko Oko

Desa Rumbia terletak di daerah kecamatan bondoala, yang dikelilingi beberapa perusahaan, diantara nya PT. OSS dan Virtue Dragon ,, yang senantiasa memberikan donasi bagi warga sekitar, dan tak luput pula dalam hal Corona-19.

Perusahaan tersebut telah memberikan bantuan, mulai test suhu tubuh, masker, obat-obatan antibody, hingga kaos tangan dan sembako beras, minyak goreng. Guna penanggulangan  virus corona. 

Dilain pihak, adanya bantuan langsung tunai atau BLT, telah di lakukan oleh pihak pemerintah desa, melalui anggaran dana desa yang bertujuan, mengurangi beban warga yang terkena imbas corona. 

Adapun penerima BLT di desa rumbia”..kami dari pihak pemerintah desa membagikan sebanyak 54 kepala keluarga, di luar dari penerima BST 49 KK, PKH 28 KK penerima BLT langsung di serahkan kepada warga sebesar 600 ribu rupiah. 

Baca Juga:  Pemdes Pewutaa Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II Tahun 2024

Anggaran tersebut diserap melalui anggaran tahunan dana desa tahun 2020,hingga tahap berikutnya. Adapun anggaran tersebut telah di gunakan pula bagi pembangunan rumah warga desa dengan cara rehab total sebanyak 11 KK, dengan tipe 5×7,agar dapat memberikan rumah layak huni bagi warga desa rumbia. 

“Semoga adanya bantuan berupa dana desa, dapat mengurangi beban masyarakat di tengah polemi corona, serta dapat memberikan peningkatan infrastrutur desa RUMBIA dan sekitarnya”.Tegas Kades Rumbia Daud Bansiu.

Kontributor. Asdin Remi

Editor. : RD/AJ

Pos terkait