Puluhan HMI Cabang Kolaka Menggelar Demo Didepan Gedung DPRD Mereka Tuntut Penolakan 500 TKA Masuk Di Sultra

Ketgam, Tampak Puluhan Mahasiswa HMI Cabang Kolaka Menggelar Demonstrasi Didepan Gedung DPRD Kolaka Tuntut Tolak Keras TKA Asal China masuk Di Sultra (Foto Asri Joni)

KOLAKA, MNN.NEWS.COM – Puluhan yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Kabupaten Kolaka melakukan aksi Demo dihalaman Gedung Kantor DPRD Kabupaten Kolaka Pada Senin, 21 Juni 2020 Siang.

Dalam aksi para Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) ini adalah menolak dengan tegas kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari asal Negara China untuk masuk di wilayah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, (Sultra), maka dari itu puluhan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) menuntut kepada DPRD Kolaka agar segera mengirim surat kepada Gubernu Sultra dan Presiden RI agar dapat membatalkan TKA masuk di daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Pihak HMI ini juga mendesak kepada DPRD Kolaka membuat surat secepatnya kepada Gubernur Sulawesi Tenggara supaya dapat melakukan Deportasi kepada tenaga Kerja Asing (TKA) dari negara asal China untuk masuk di bumi anoa mekongga ini. 

Baca Juga:  Cegah Stunting, Pemdes Wonuaraya Gelar Rapat Rembuk Stunting 

“Kami minta kepada anggota DPRD agar segera membuat surat kepada Gubernur Sultra dan Presiden untuk membatalkan kedatangan ratusan TKA asal negara China,” Ucap Ruslan Ketua HMI cabang Kolaka dalam aksinya. 

Ruslan juga mengatakan, bahwa  Indonesia tengah dihadapkan segala folemik termasuk wabah virus Corona yang sampai saat ini tak kunjung selesai termasuk di Sulawesi Tenggara, Justru Pemerintah memasukan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari Negara China dan inilah yang sangat menyakitkan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. 

“Masyarakat sekarang dilanda ketakutan terhadap wabah Virus Corona ini,kog pihak Pemerintah malah memasukan TKA asal negara China ke daerah Sulawesi Tenggara ini, apalagi masuknya TKA ini dengan sangat mudah,” Teriak Ruslan pada Orasinya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Kesewenangan DINSOS Kolaka, Para Pemuda Kecamatan Toari Temui Ketua DPRD

Setelah menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD, para demostran mendesak memasuki gudung DPRD Kolaka, para demostran nyaris bentrok dengan petugas kepolisian dan satpol PP saat para demostran tidak dibiarkan untuk memasuki gedung DPRD Kolaka.

Setelah dilakukan negosiasi, akhirnya para demostran diizinkan masuk dan diterima langsung oleh Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Kolaka H.Syarifuddin Baso Rantegau.

Beberapa tuntutan yang di sampaikan oleh para demostrasi, akhirnya diterima dan langsung ditindaklanjuti oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka

“Baik kepada HMI Cabang Kolaka, sesuai tuntutan yang kalian pibta, hari ini kami buatkan surat pada hari ini juga kami kirim melalui faxt/email,” jelas H.Syarifuddin Baso Rantegau.

Usai melihat dan mendengarkan bunyi surat yang dibacakan oleh Wakil Ketua II DPRD Kolaka, Puluhan kader HMI Cabang Kolaka membubarkan diri masing masinh dengan teratur. 

Kontributor  :  Asri Joni

Editor. RD/ Aj

Pos terkait