Dandim 1412-Kolaka, Laksanakan Peletakan Batu Pertama Markas Komunitas Pancasila Menyapa Negeri Di Kolaka

Ketgam. Tampak Dandim Kolaka Letakan Batu Pertama Dakam Pancasila Menyapa. Kolaka. (Foto Red)

KOLAKA,MNN.NEWS.COM – Kegiatan peletakan batu pertama untuk bangunan Markas Komunitas Pancasila Menyapa Negeri, di rangkaikan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2020.

Peletakan batu ini, bertempat di jalan by pass Kolaka-Pomala di Desa Tobua 1 Kecamatan Wundulako, dengan di hadiri langsung oleh Dandim 1412- Kolaka Letkol Kav Ir.,Amran Wahid ST.,MM pada pukul 16:30 Wita sampai 17:45 Wita. 

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, turut hadir dan ikut meletakan batu yaitu Rusda Mahmud Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ramadhan Anggota DPRD Kolaka, serta Israfil Ketua Komunitas Pancasila Menyapa Negeri.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kolaka Ke 47 di Kecamatan Wolo

Dalam penyampaiannya, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M (Dandim 1412/Kolaka), mengatakan bahwaKegiatan peletakan batu pertama ini,  bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2020 bertujuan meneguhkan komitmen kita agar kita lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, serta dasar berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi bagai mana kita mengabdikan diri kepada Pancasila dan UUD 1945 dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”,Ucap Dandim. 

Dikatakannya (Dandim red), didirikanya Markas tersebut yang diawali dgn peletakan batu pertama adalah program Dandim 1412/Kolaka yang telah di rencanakan jauh sebelumnya, diharapkan berjalan masif dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila terhadap  masyarakat, dengan hashtag Pancasila Menyapa Negeri di Wilayah Kodim 1412/Kolaka.

Baca Juga:  Camat Watubangga Guntur Suhandoko, Kawal Tim Monev Kabupaten Kolaka

 “Pembangunan ini akan berlanjut, disisi lain markas ini juga akan dijadikan tempat pusat giat diskusi/seminar mahasiswa atu masyarakat pada umumnya  di seluru h lintas organisasi di Kabupaten Kalaka, yang dalam pembahasanya lebih mengarah pada penerapan/pengaplikasian nilai-nilai diri Pancasila dalam konsep berbangsa dan bernegara”,Ungkap Dandim

REDAKSI. 

Editor  :  RD/MM

IKLAN

Pos terkait